Kemenag Probolinggo

Tuesday, February 2, 2021

Lantik 5 Kepala KUA, Kemenag ingin pelayanan Prima berjalan baik di setiap lini

Kab. Probolinggo (Inmas) --- Bertempat di Aula Al-Ikhlas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar melantik dan mengukuhkan lima Kepala KUA untuk melengkapi kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas karir pegawai. Rabu, (3/2/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara Syari’ah, Analis Kepegawaian, Kepala Satker dan Kepala KUA, Ketua Pokjawas dan Pokjaluh.

Kepala Kankemenag menjelaskan kriteria seorang Pemimpin yang baik. Mereka harus dimiliki siffat-sifat sebagai berikut; Amanah, harus bisa dipercaya, Uswah Hasanah, mempu memberikan contoh yang baik, berkata simple, mudah dicerna, difahami dan mudah dilaksanakan. Serta mau memberi dan miminta maaf bila salah dan yang terpenting bertanggung Jawab  atas segala tindakannya.

Ka.Kankemenag menegaskan, bagi pejabat yang promosi untuk segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Beliau juga berharap dengan adanya promosi dan rotasi jabatan ini dapat memberikan warna baru dalam menjalankan tugas, serta dapat mempertahankan atau lebih meningkatkan kualitas kinerja dari apa yang telah dicapai sebelumnya.

“Amanah ini harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik - baiknya untuk kemajuan KUA kedepannya, serta mampu mendukung program Kementerian Agama dalam meningkatkan pelayanan prima disetiap lini” ujarnya.

Adapun nama yang dilantik sebagai berikut; Eko Hariono,  sebagai Kepala KUA Maron sebelumnya Kepala KUA Lumbang, Fathorrozi sebagai Kepala KUA Lumbang sebelumnya Kepala Sukapura, Fauzan, S. Sos.i sebagai Kepala KUA Pajarakan sebelumnya Kepala, Mahfudz S.Ag sebagai Kepala KUA Krucil dan Imam Asyari sebagai Kepala KUA Sukapura.

Dalam pelaksanaannya Kemenag tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagaimana telah menjadi ketentuan. (Aan/Putri).

Share: