Kemenag Probolinggo

Wednesday, December 2, 2020

Peletakan batu pertama oleh Dr. AS Bahtiar Tandai dimulainya pembangunan MLC Banyuanyar

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Pembenahan dan pembangunan fisik KUA yang terus dilakukan oleh ASN kemenag hakekatnya untuk membangun mental ASN itu sendiri. Fisik dibangun melengkapi sarana merangsang ASN untuk terus berinovasi menuju layanan prima dan literasi.

Hari ini Kamis, 3 Desember 2020 KUA Banyuanyar melaksanakan Peletakan Batu Pertama Madrasah Learning Center (MLC) Kecamatan Banyuanyar yang dihadiri Kepala Kankemenag kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar. (Kamis, (3/12/2020).

Madrasah Learning Center pertama kali digagas oleh Kepala kemenag yang selanjutnya ditindak lanjuti oleh, Kepala KUA, Pengawas, KKM, Kepala - kepala Madrasah dan Penyuluh Agama Islam Kec. Banyuanyar

Maksud dan tujuan pembangunan MLC sebagai pusat kegiatan pembelajaran baik Komunitas guru, calon Pengantin, ataupun masyarakat binaan penyuluh agama.

Kepala Kankemanag arahannya mengatakan, bahwa sejatinya kegiatan pembangunan ini bukan hanya untuk membangun secara fisik, tapi juga membangun secara jiwa atau ruh para ASN Kec. Banyuanyar sebagai bentuk solidaritas menjaga kebersamaan antara KUA, KKM serta para pendidik dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Pembangunan Madrasah Learning Center ini diperkirakan akan selesai akhir bulan Desember dan kita berharap awal tahun 2021 sudah bisa dipergunakan”, harap Saifuddin Zuhri Ketua KKM Banyuanyar.

Kepala KUA setempat Muhtar dan Penyuluh Agama Fungsional Suharto menyambut baik atas bimbingan Kepala Kemenag untuk mewujudkan asn yang berliterasi guna peningkatan kompetensi para asn itu sendiri.

Untuk penguatan ketahanan pangan KUA ini juga  melakukan pembibitan tanaman keluarga dan budidaya ikan.(Chartos/Aan).

Share: