Kemenag Probolinggo

Monday, December 7, 2020

Kukuhkan DMI Tegalsiwalan, Kyai Wasik : Masjid wahana penguatan mental umat dan sarana dakwah yang menyejukkan

Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di kecamatan Tegalsiwalan, Senin, 7 Desember 2020, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tegalsiwalan  dikukuhkan. Senin, (7/12/2020).

Pelantikan dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah DMI kabupaten Probolinggo KH. Abdul Wasik Hannan yang sekaligus Rois Syuriah PCNU Kota Kraksaan didampingi Sekretaris PD DMI H. Moh. Barzan. Selain pengukuhan pengurus DMI juga dilaksanakan Pembinaan Takmir Masjid Jatim se kecamatan Tegalsiwalan.

Selain dihadiri jajaran Forkopincam, hadir pula Kepala KUA Tegalsiwalan Bpk Hartono, pengurus MUI, FKPAI, PAIF serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat guna memberikan support dan dukungan moral kepada pengurus yang dikukuhkan untuk lima tahun kedepan.

Ini merupakan langkah maju di mana pelaksanaannya bersamaan dengan pembinaan pengurus Takmir masjid dan sangat pas di mana tugas DMI untuk melakukan penataan dan pembinaan kepada masjid-masjid di tingkat kecamatan yang tersebar di seluruh desa.

Hendaknya pengurus DMI bisa membangun sinergi dengan pengurus Takmir agar masjid-masjid di pelosok desa bisa lebih dimaksimalkan sebagai wahana penguatan keagamaan dan tempat dakwah yang menyejukkan serta mampu meningkatkan tali silaturahmi antar jemaah, tegas Kyai Wasik.

Barzan berharap, keberadaan DMI dapat membantu Pemerintah baik Pemkab maupun Kemenag dalam mengimplementasikan nilai-nilai relegius dalam kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Selanjutnya, lakukan program yang efektif demi memajukan pemahaman umat islam dari desa ke desa” tegasnya.

Pelantikan berjalan baik dan lancar sekalipun dengan penerapan protokol kesehatan ketat. (Aan).


Share: