Kemenag Probolinggo

Sunday, December 6, 2020

Peringati HUT Ke-21, DWP Kemenag gelar pelatihan penjualan Online guna mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo menggelar “Pelatihan penjualan Online” dengan menghadirkan Kepala Kankemenag Dr. Akhmad Sruji Bahtiar selaku Pembina DWP Kemenag. Senin, (7/12/2020).

Giat yang hanya diikuti 15 dengan protokol kesehatan ketat ini bertempat di MAN 2 Probolinggo ini mengusung tema; “Peran Dharma Wanita dalam pemberdayaan perempuan untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia”.

Sebelumnya diawali Upacara peringatan HUT DWP berdasarkan program kerja dan saran Ketua DWP Kankemenag Hj. Kholilati Shofi Bahtiar. Hadir sebagai pemateri Siti Munawaroh, S.Psi., M.Pd. Founder MRA dan Ketua Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LKP3A) PC Fatayat NU Kota Kraksaan.

Saat ini, masyarakat mulai memiliki ketertarikan yang lebih untuk melakukan belanja online. Belanja dengan metode ini dianggap sebagai salah satu tindakan yang efisien, karena konsumen tidak perlu menghabiskan waktu untuk sekedar datang ke toko.

Melalui sistem online, barang yang dibeli dalam waktu 1×24 jam akan langsung tiba di depan rumah. Tentunya hal ini turut didukung dengan perkembangan ecommerce yang semakin lama semakin berkembang menjadi lebih baik.

Berkat kehadiran raksasa-raksasa bisnis di bidang ecommerce, kini masyarakat telah memiliki kepercayaan yang besar akan pasar online. Maka dari itu, jika bisnis Anda saat ini turut hadir di dunia online, maka Anda memiliki kesempatan yang besar untuk dapat meningkatkan penjualan lebih lagi.

Banyaknya pengguna internet maka sudah saatnya bisnis online kita lakukan tegas istri Kepala MAN2 Probolinggo ini. Selain itu mengenal Informasi Teknologi (IT) sangat penting dan dapat mendukung jualan kita asal kita benar-benar memahami teknis dan masketing promotionnya.

Di sinilah peran kaum ibu harus ambil peran pemberdayaan perempuan guna mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia. Meka melalui forum ini kita inisiasi melalui pelatihan penjualan online, tegas Ketua DWP saat memberikan sambutannya.

Sementara Kepala Kankemenag mengajak jajaran Dharma Wanita untuk terus mensupport para suami agar bisa menjalankan kinerjanya dengan baik. Terciptanya kinerja tidak hanya ditopang oleh komitmen yang bersangkutan terkadang dukungan dari seorang istri menjadi penyegar dan penyeimbang, tutupnya. (Aan).

Share: