Kemenag Probolinggo

Monday, February 8, 2021

Singkronisasi program, GP Ansor bangun koordinasi dengan KUA Wonomerto


Kab. Probolinggo (Inmas) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Kecamatan Wonomerto Senin pagi mengunjungi KUA untuk meminta saran sekaligus berkoordinasi dengan Kepala KUA H. Wawan Ali Suhudi selaku Koordinator keagamaan yang mewilayahi yang sekaligus salah satu pengurus aktif PCNU kabupaten Probolinggo masa bakti 2020-2025. Senin, (8/2/2021).

Dengan penuh kekeluargaan Wawan menerima kunjungan PAC GP Ansor Wonomerto yang dalam hal ini hadir Achmad Tijani (Ketua), Hanif (Anggota) Rodinabillah, SH salah satu pembina dari PC GP Ansor. Bersama penyuluh agama fungsional setempat mereka mengutarakan keinginannya untuk berkolaborasi program baik pemberdayaan umat maupun penguatan akses pendidikan serta pendewasaan usia perkawinan. 

Ada hal penting yang disarankan Wawan agar pengurus gerakan kepemudaan yang ada di Wonomerto membangun sinergi pula dengan Birokrasi di kabupaten Probolinggo baik Pemerintah kabupaten (Pemkab) Probolinggo maupun dinas instansi seperti Bappeda dan lainnya. Ini merupakan embrio yang bisa menghidupkan gerakan kepemudaan dengan eksistensi penguatan layanan dan pemberdayaan. 

Ia juga menyampaikan bahwa Menteri Agama (Menag) RI saat ini merupakan Ketua Umum (Ketum) Gerakan Pemuda Ansor pusat. Maka sudah seharusnya GP Ansor baik di tingkat kabupaten (PC) maupun kecamatan (PAC) membangun sinergi dan sinkronisasi program tegas pria asal Ngawi Jawa Timur tersebut. (Aan).
Share: