Kemenag Probolinggo

Monday, February 8, 2021

Gandeng BDK Surabaya, Kemenag Kab. Probolinggo tingkatkan kompetensi pendidik melalui PDWK


Kab. Probolinggo (Inmas) Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Madrasah, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya menyelenggarakan program Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) bagi guru, Kepala/Waka/TU Madrasah Ibtidaiyah bertempat di Ballroom Bale Hinggil Paseban Sena Probolinggo dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Dr. Akhmad Sruji Bahtiar. Senin, (8/2/2021).

Pelatihan ini akan berlangsung selama enam hari mulai dari tanggal 08 s/d tanggal 13 Februari 2021dengan materi terkait pembelajaran tematik serta peningkatan pandangan tentang moderasi beragama dan nasionalisme bagi ASN Kemenag.

Pembelajaran tematik ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru MI dalam  memahami pembelajaran tematik yang sesuai dengan perkembangan siswa; memiliki keterampilan dalam menyusun perencanaan dan melaksanakan pembelajaran tematik serta dapat melakukan penilaian dalam pembelajaran tematik. 

Selain itu, dipaparkan juga tujuan kegiatan moderasi beragama dan nasionalisme dimaksudkan agar seluruh ASN Kemenag menjadi tauladan yang memahami, meyakini dan menginternalisasikan ruh moderasi beragama, baik dalam kehidupan pribadi, maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, tegasnya.

Diakhir pembukaan, Kepala Kankemenag berharap agar pelatihan yang akan dilaksanakan dapat memberi manfaat yang besar bagi peserta sehingga ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan di satuan kerja (satker) masing-masing, tutupnya. 

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Mad Shodiq bersama Kasi Pendidikan Madrasah (PendMa) Dr. Didik Heriadi dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19. (Putri).
Share:

Arsip Blog