Kemenag Probolinggo

Wednesday, February 17, 2021

Monev DWP Kecamatan, Kholilaty Sofi Tiara : Kita akan lakukan pemberdayaan kaum ibu melalui keterampilan



Kab. Probolinggo (DWP) Usai melaksanakan monitoring dan evaluasi (DWP) struktur dan program kerja di tiga kecamatan; Sumber, Kuripan, Bantaran sejak pagi. Pengurus DWP melanjutkan giatnya di KUA kecamatan Wonomerto. Kamis, (18/02/2021).

Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne Dharwa Wanita Persatuan gemanya memenuhi Aula GBNMH Wonomerto. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an dilanjutkan sambutan Ketua DWP Wonomerto Ibu Siti Farida Wawan. 

Atas nama Pembina DWP di tingkat kecamatan, Wawan Ali Suhudi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesempatan Pengurus DWP Kemenag bisa hhadir bersilaturrahim di kantor ini. Ia bersyukur kantor yang di bangun dari Sukuk Syariah ini bisa ditempati kegiatan-kegiatan yang maslahah bagi masyarakat termasuk kegiatan ari ini dan besok akan ditempati kegiatan sidak Pengadilan Agama (PA) Kraksaan.

Sekedar tambahan, DWP harus kompak dalam melaksanakan rencana dan program kerjanya. Kemudian ditopang pula dengan semangat dan ikhlas. Saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing, karena kelebihan orang akan melengkapi kekurangan kita, tegasnya. 

Adanya pintu maaf merupakan obat penawar dari segala penyakit, termasuk memaafkan dalam berdamai dengan situasi pandemi dengan penerapan protocol kesehatan adalah keniscayaan.
Terkait kegiatan DWP, endingnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar asn kementerian agama.
Ucapan terima kasih disampaikan kepada Kepala KUA dan Pengurus DWP Wonomerto atas sambutannya serta upaya membangun kebersamaan. 

Hari ini merupakan hari pertama pengurus DWP kabupaten melakukan silaturrahim anjangsana ke setiap kecamatan. Inisiatif muncul karena adanya kondisi Pandemi Covid-19 kita alihkan acara yang biasanya dilaksanakan di Kemenag kita alihkan ke KUA kecamatan sebagaimana telah disetujui oleh Pembina DWP Kemenag.

Kegiatan ini untuk menghimpun istri-istri asn dan asn perempuan yang siap bergabung dengan kami. Karena kita ketahui disamping tugas-tugas yang dilaksanakan diperlukan adanya kekompakan diantara anggota.

Kami memohon kepada Bapak Kepala KUA Wonomerto agar istri-istri asn yang di sini bisa bergabung dengan kami. Selanjutnya kegiatan akan kita laksanakan setiap bulan syukur-syukur bisa setiap minggu dan dilaporkan kepada DWP Kabupaten. 

Kita memahami bahwa adanya Dharma Wanita Persatuan karena adanya Bapak-bapak ASN. Dan dengan keberadaan DWP akan menjalin komunikasi bersama kita berharap semoga kegiatan hari ini akan ada manfaatnya paling tidak akan membantu ekonomi keluarga. 

DWP telah melakukan beberapa upaya tersebut seperti pelatihan membuat kue sebagaimana kita ketahui di Wonomerto ini sudah ada pakarnya, kue-kue yang kita buat selanjutnya menitipkannya di warung dengan langkah seperti ini akan membantu perekonomian keluarga. 

Selain itu kemarin kita melaksanakan pemberdayaan DWP melalui keterampilan membuat konektor masker dan kalau diperlukan kabupaten siap mendatangkan pakarnya dari kabupaten, harapan kita DWP di kabupaten Probolinggo bisa berdaya saing serta mampu meningkatkan Indeks pembangunan sumberdaya masyarakat, harapnya.

Acara diakhir dengan doa dilanjutnya ramah tamah di ruang Auditorium Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji (GBNMH) KUA Wonomerto. (Aan).

Share:

Arsip Blog