Kemenag Probolinggo

Thursday, February 11, 2021

Gelar Muscam KKM, Kemenag Support peningkatan SDM Madrasah dan Layanan


Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Pantai Bohay Paiton Probolinggo, Kamis, 11 Pebruari 2021 Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) menggelar Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) jelang akhir masa khidmat Kepengurusan periode 2017-2021. Kamis, (11/02/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kankemenag Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar, Kasi PendMa Dr. H. Didik Heriyadi, PPAI kecamatan Nasrullah, Khomsiyah dan Kholid Mustofa pengawas sebelumnya, para Kepala madrasah serta pengurus KKMI Kraksaan.

Mewakili Ketua Panitia Sholihin Bahtiar dan Hj Qurratu Aini menyampaikan sambutannya dilanjutkan pengarahan oleh Kasi PendMa Didik Heriyadi yang mengingatkan agar forum ini nantinya lebih mengedepankan kekompakan dalam berorganisasi demi keberhasilan memakmurkan roda organisasi.

Dilanjutkan pembinaan dan orasi ilmiah oleh oang nomor satu di Kankemenag Dr. AS Bahtiar dengan berapi-api menegaskan bahwa Organisasi akan berjalan baik dan normal manakala kepengurusan yang terstruktur dari Ketua, sekretaris, Bendahara dan anggota mampu bersinergi dan berkontribusi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. 

Pahami regulasinya, sinergikan program kerja dengan program kerja Seksi PendMa dan pengawas madrasah sehingga keberadaannya dapat membantu program kemenag, tegasnya.

Struktur organisasi ibaratnya organ tubuh manusia yang terdiri dari kepala, tubuh, tangan dan kaki saling melengkapi dan tertata rapi dengan kontrol hati, ini membuktikan bahwa gerak langkah yang dihasilkan oleh pemikiran otak akan terwujud dalam aplikasi tindakan nyata.

Tegasnya, pimpinan atau ketua sebuah organisasi tidak serta merta mampu menciptakan karsa dan karya tanpa dukungan optimal dari semua komponen yang ada termasuk dukungan anggota organisasi tersebut.

Maka upaya untuk memasukkan organisasi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) kecamatan Kraksaan nantinya akan ditentukan oleh keseriusan pengurus yang baru. 

Secara aklamasi, saudari Qurrotu Aini, M.PdI terpilih untuk menahkodai KKMI Kraksaan masa Bhakti 2021-2025 setelah menyisihkan kandidat-kandidat lain; Humaidi, Nur Khotimah, Zuhdi Hasan dan Miftah Jauhari.

Kegiatan yang mengusung tema "Bangkitlah Indonesiaku, Bangkitlah Madrasahku" berjalan baik dan lancar. Sebagai kelengkapan sidang sebelumnya dilaksanakan sidang-sidang komisi untuk melahirkan satu kebijakan yang mengarah pada peningkatan layanan dan komitmen membenahi organisasi yang berkelas sehingga harapannya eksistensi organisasi akan berdampak positif bagi dunia pendidikan dan Kemenag akan terus mensupport peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan Layanan madrasah. (Aan/Putri).
Share:

Arsip Blog