Kemenag Probolinggo

Tuesday, February 16, 2021

Mengasah Kreatifitas Anggota, DWP Adakan Pelatihan Merangkai Konektor Masker



    Kab. Probolinggo (DWP) Darma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Probolinggo mengadakan pertemuan rutin di MAN 1 Probolinggo. Pertemuan rutin ini dihadiri oleh Ketua DWP, Ibu Kholilaty Sofi Bahtiar beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Ketua DWP mengingatkan bahwa Darma Wanita adalah suatu wadah untuk para istri ASN guna mendukung kiprah suami dalam meningkatkan kualitas SDM melalui 3 bidang; pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

    Sejalan dengan tujuan DWP di bidang ekonomi, pertemuan rutin kali ini dibubuhi dengan pelatihan merangkai konektor masker rajut. Seperti yang kita ketahui bersama dalam kondisi pandemi, pemakaian masker merupakan kewajiban semua orang. Tapi, tidak semua jenis masker dapat digunakan oleh wanita berhijab. Maka dari itu, konektor masker menjadi salah satu hal wajib yang harus dimiliki. 

    Pelatihan ini dipandu oleh Risky Mardin Palupi, S.Pd Dan diikuti oleh seluruh peserta pertemuan dalam 4 kelompok. Dijelaskan oleh Ibu Risky, konektor masker rajut ini mempunyai daya jual yang tinggi. Selain karena bentuknya yang dapat dikreasikan beraneka ragam, modal untuk membuatnya pun relatif murah. Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota DWP mempunyai keterampilan tambahan yang tidak menutup kemungkinan bisa menjadi penghasilan tambahan pula :) (Putri).

Share:

Arsip Blog