Kemenag Probolinggo

Wednesday, November 11, 2020

Hadiri Maulid Nabi SAW, Ka. Kankemenag ajak pendidik teladani sifat dan akhlaq Rasulullah


Kab. Probolinggo (Inmas) Melihat langsung ke lokasi merupakan giat yang diusung Kepala Kankemenag kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar sebagai bentuk tanggungjawabnya selaku pimpinan di Kemenag. Kamis pagi, 13 Nopember 2020 pihaknya meninjau perkembangan inovasi yang sedang digagas oleh KUA kecamatan Kuripan. Kamis, ( 12/11/2020).

Usai memberikan di KUA yang dikemas dengan menyapa ASN ini, Bahtiar meluncur ke Pondok Pesantren Darul Ulum kecamatan Paiton. Kehadirannya ini dalam rangka menghadiri undangan kegiatan “Maulid Nabi Muhammad SAW” yang digagas oleh Pengurus IGRA dan KKM kecamatan Paiton bersama pengawas Kementerian Agama.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan kreasi siswa-siswi serta Majelis Dzikir & Sholawat Al-Kahfi asuhan Pengasuh PP. Darul Ulum. Dalam saat tersebut Bahtiar ajak para pendidik untuk meneladani sifat dan akhlaq Rasulullah SAW untuk dijadikan pijakan dalam hidup ini.

Kegiatan Rasulullah SAW sangatlah pantas dan layak untuk dijadikan pecut merangsang semangat juang kita sekalipun hidup di era modern namun akhlaq Rasulullah sebagai pengejewantahan kitab Al-Qur’an tak kan pernah lekang oleh waktu, tegasnya.

Ketika kita mampu menghadirkan Rasulullah dalam setiap gerak langkah kita maka kemaslahatan hidup ini akan terasa. Tidak cukup kita menjadi sholih tetapi harus muslih, tutupnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan penceramah lain yang khusus mengupas hikmah Maulid Nabi. Usai acara Mantan Kabid PendMa Kanwil Kemenag Jatim ini melanjutkan kegiatannya di MA. Walisongo kecamatan Maron dan MA. Miftahul Khoir kecamatan Kuripan. (Aan).

Share: