Kemenag Probolinggo

Tuesday, January 19, 2021

Jawab tantangan global, Pesantren siapkan generasi unggul, mandiri dan berjiwa entrepreneur


Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Pesantren Nurul Abror Asembakor Kraksaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, DR. H. Akhmad Sruji Bahtiar, bersama Direktur Hasan Foundation M. Zulmi Noor Hasani menginiasi terbentuknya penguatan “Pesantren Entrepreneurship” dengan melakukan tebar benih ikan dan tanaman pangan, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Selasa, (19/1/2021).

Selain dihadiri inisiator penguatan pangan di kabupaten Probolinggo, hadir pula Dinas Instansi terkait, Jajaran Forkopimka, Kepala KUA, Kades serta toga tomas termasuk Penyuluh Agama fungsional dan non pns di wilayah setempat. 

Acara yang penguatan ketahanan pangan yang sudah baik di beberapa lokasi baik di lingkungan KUA, Madrasah dan pesantren ini cukup menjadi angin segar bagi semangat berentrepreneur bagi warga masyarakat dan asn. 

Secara simbolik oleh Gus Zulmi Direktur HSF menyerahkan bantuan benih ikan Nila Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Abror Ust. Arif Rahman Hakim, Lc, M.Hum.
 
Ucapan terima kasih disampaikan sang pengasuh atas inisiasi Kemenag dan Hasan Foundation dan Alhamdulillah sejalan dengan visi misi pesantren mempersiapkan generasi muslim yang mumpuni dalam pengetahuan agama, mandiri secara ekonomi serta mencetak santri penghafal Al-Qur'an yang kreatif, terangnya saat memberikan sambutan dengan penuh syukur. 

Ust. Arif berharap, sekalipun pesantren yang dipimpinnya berada di daerah pesisir yang terpencil, bisa memanfaatkan segala potensi kekayaan lingkungan yang ada dan menjadikan pesantren yang mampu mengembangkan jiwa entrepreneurship bagi didiknya, ia mengakhiri.

Dilanjutkan peninjauan kebun Pisang Cavendish, salah satu produk unggulan pesantren dan komoditas ekspor favorit saat ini. Selain berupa buah, produk olahan lainnya dari kebun adalah bubur pisang yang dikemas menarik serta higinis. Semua dikerjakan oleh warga pesantren dan dipasarkan secara profesional. (Aan/Yz).
Share: