Kemenag Probolinggo

Friday, December 18, 2020

EDM-ERKAM berbasis elektronik, upaya madrasah menjawab persaingan global

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di MI.  Ainul Yaqin Kerpangan kecamatan Leces, Bimbingan Teknik (BIMTEK) Penerapan EDM dan ERKAM bag tim Inti Madrasah dilaksanakan dengan sangat serius demi tujuan untuk meningkatkan pelayanan madrasah menuju madrasah hebat bermartabat, tegas M. Mushlih salah seorang Pokjawas yang menadi pamateri dalam giat tersebut. Jum’at, (18/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari terhitung dari hari senin-Jum’at (14-18 Desember 2020) dengan pelaksanaan terbatas hanya diikuti 13 peserta sesuai acuan Protokol kesehatan; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M) dengan tujuan kesehatan tetap terjaga dan pengembangan potensi madrasah tercapai.

Ketiga belas peserta tersebut terdiri dari perwakilan Kepala madrasah, Bendahara dan staff madrasah. Yang dipandu oleh para narasumber yang kompeten; M. Mushlih, Didik Irawan, Nur Hoiriyah.

Ini merupakan kegiatan pembedayaan madrasah di lingkungan Kemenag yang bertujuan untuk mewujudkan madrasah hebat, kuat, dan bermartabat, tegasnya.

Untuk saat ini, baik kepala madrasah, bendahara, dan operator dianggap sebagai motor penggerak perputaran pelaksanaan pendidikan madrasah yang berkelanjutan serta mampu bersaing lintas Negara (persaingan global) karenanya diperlukan adanya Evaluasi diri madrasah dengan perencanaan dan penganggaran berbasis elektronik, tutup pria alumnus Pascasarjana UNUJA ini.(Aan).

Share: