Kemenag Probolinggo

Monday, November 23, 2020

Tekan angka perceraian, Binwin harusnya menjadi solusi


Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji (GBNMH) Kecamatan Wonomerto, selama dua hari; Selasa-Rabu (24-25 Nopember 2020) sebanyak 15 pasang calon pengantin (Catin) akan digembleng oleh para fasilitar Bimbingan Pra Nikah yang telah bersertifikat. Selasa, (24/11/2020).

Seusai pembukaan dilanjutkan perkenalan, penguatan, kontrak belajar dan pre test, Kepala KUA Wonomerto Wawan Ali Suhudi menyampaikan materi pertama; “Membangun hubungan dalam keluarga”. Selain materi tersebut juga materi “Keseatan Reproduksi” oleh Koordinator PKB Kecamatan Wonomerto Hj. Ami Budiarsih, S.Sos. dan materi terakhir di hari pertama ini “Kebiakan pemerintah terkaitpelaksanaan BINWIN”.

Bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin  atau sering juga disebut Kursus calon pengantin (Suscatin) merupakan salah satu program yang  digiatkan pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo.

Yang tujuannya untuk mempersiapkan catin yang memahami akan hak dan kewajibannya sehingga upaya mewuudkan keluarga sakinah dapat terwujud sekaligus solusi meminimalisir terjadinya perceraian, tegas Wawan.(Aan).

 pemerintah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi. Selain itu diharapkan Calon Pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh,  karena banyak pasangan Catin yang belum tahu cara mengelola keluarga.” tegasnya.(Aan).

Share: