Kemenag Probolinggo

Thursday, November 26, 2020

Monitoring bantuan Imam Masjid, Kasi Bimas & DMI berharap kegiatan ubudiyah akan lebih meningkat

Kab. Probolinggo (Inmas) Belum usai pelaksanaan Rapat Anggota Taunan (RAT) KPRI Al-Ikhlas, Kepala Seksi Bimas Islam H. Moh. Barzan didampingi Ketua Pokjaluh Suharto bergegas menuju kecamatan Gending untuk mendampingi Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa  Timur guna melakukan monitoring bantuan Imam Masjid. Kamis, (26/11/2020).

Tim DMI Jatim yang terdiri dari H Khoirurroziqin SAg MPd., M Ali Shodiqin SAg MSi ini bersama Bimas Islam dan Ketua Pokjaluh langsung meluncur menuju Masjid Nurul Iman Desa Curah Sawo berikutnya Masjid Al-Hikmah desa Pajurangan dan terakhir Masjid At-Taufiq Desa Gending ketiganya Kecamatan Gending.

Kehadirin pengurus DMI baik Jatim maupun kabupaten disambut baik oleh para Takmir dan imam masjid, bahkan mereka merasa bersyukur ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi kepada Masjid di Jatim yang dalam pelaksanaannya melalui Dewan Masjid. Sekjen DMI kabupaten Probolinggo H. Moh. Barzan yang sekaligus menjabat sebagai Kasi Bimas Islam di Kementerian Agama menyampaikan bahwa Pemerintah akan terus memperhatian Takmir dan imam masjid walaupun masih terbatas namun ini merupakan langkah maju yang kita apresiasi.

Masjid memiliki potensi besar sebagai lembaga umat dan bertemunya jamaah dari berbagai latar belakang. Takmir masjid bersama jamaahnya teruslah semangat untuk memakmurkan masjid dengan beragam kegiatan seperti majelis taklim, TPQ/TPA, bakti sosial, Remas dan lainnya disamping kegiatan peribadatan, tegas pria asal Paiton tersebut.

Tim DMI Jatim menyatakan bahwa kegiatan monitoring kali ini untuk melihat serta memastikan kegiatan dan masjid yang mendapatkan bantuan.

”Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kinerja para imam, meningkatkan kegiatan masjid sehingga lebih makmur dalam memberikan pelayanan kepada jamaah”, tutupnya.(Aan).

Share:

Arsip Blog