Kemenag Probolinggo

Sunday, December 27, 2020

Bangun Ukhuwah dan kerukunan umat melalui lidah-lidah profesional da’i muda

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Di usianya yang memasuki 75 tahun, Kementerian Agama terus berkiprah dalam membangun peradaban. Penguatan wawasan keagamaan dan kebangsaan yang moderat bagian yang tak terbantahkan sebagai tujuan digelarnya lomba Kitobah bagi penyuluh agama islam non pns pagi ini selain ingin memunculkan bibit-bibit da'i profesional guna menjawab tantangan zaman sebagaimana disampaikan Kasi Bimas Islam H. Moh. Barzan dalam laporannaya. Senin, (28/12/2020).

"Jadikan lomba khitobah ini sebagai ajang silaturrahmi antar penyuluh, menang dalam lomba hal yang penting, namun janganlah memakai cara yang tidak sportif yang merusak citra penyuluh agama," tegas Kepala Kemenag Dr. Akhmad Sruji Bahtiar saat memberikan kata sambutan dalam giat tersebut.

Ia menegaskan para peserta lomba agar berkompetisi secara sehat dengan mengutamakan Ukhuwah Islamiyah antar sesama penyuluh agama. Senin, (28/12/2020).

Mewujudkan Masyaraka Indonesia yang Taat   Beragama, Rukun, Cerdas, dan Sejahtera  Lahir  Batin  dalam Rangka Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong sudah sejak lama tergambar visi Kemenag.

Pada era disruptif saat ini dan dalam perkembangannya di masa yang akan datang, peran Kementerian Agama memiliki beberapa nilai strategis keagamaan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, pendidikan karakter, budaya menebar manfaat dan kedamaian.

Hal ini juga senada dengan Motto Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-75 "Indonesia Rukun”, maka melalui  lidah-lidah professional penyuluh agama, Kemenag yakin akan mampu mewujudkan Indonesia damai. Demi lancarnya pelaksanaan giat mengorbitkan da'i muda ini juga ditopang Kasi PD. Pontren dan Penyelenggara Syari'ah Kankemenag.

Era pandemic Global Covid-19 yang belum mereda mengharuskan panitia lomba melakukan pembatasan peserta satu perwakilan dari 24 kecamatan tanpa adanya supporter.

“Kita terapkan protokol kesehatan ketat dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker demi menjaga kesehatan bersama”, tegas M. Mahin Ketua FK-PAI kabupaten Probolinggo.

Berikut hasil para pemenang lomba; Juara 1. Zainul Mustofa, Kec. Wonomerto, Juara 2. Zainal Abidin, Kec. Kraksaan, Juara-3 Riyadi Kec. Tongas, harapan 1. Solehuddin, Kec. Gading, harapan 2. Abd. Mu'is Kec. Sumber dan harapan 3. Husairi, Kec. Sumberasih. (Aan).

Share:

Arsip Blog