Kemenag Probolinggo

Thursday, October 8, 2020

Akrab menyapa, Pimpinan Kemenag ajak ASN Tongas jaga mindset membangun sinergi


Kab. Probolinggo (Inmas) Didampingi Kasubbag TU HM. Shodiq, Kepala Kankemenag Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar hadir menyapa asn Kecamatan Tongas disambut baik Kepala KUA Tongan Wildan Mabubul Haq. Turut hadir Pengawas setempat Wahid Ilham, Farida dkk, penyuluh agama islam fungsional Qudsiyah Azizah serta penyuluh agama non pns, staf KUA dan guru-guru madrasah. Jum’at, (9/10/2020).

Kekompakan adalah modal utama untuk mewujudkan tercapainya terbangunnya minset membangun sekaligus bentuk sinergi yang harus tetap terjaga dengan baik, tegasnya.


Kepala KUA kecamatan merupakan koordinator lapangan semua asn Kemenag yang berada di kecamatan. Karena Kepala KUA yang mewilayahi sekaligus pengendali internal ia bisa mengetahui secara pasti kondisinya. Sekalipun di KUA terdiri dari berbagai jenis pegawai seperti penghulu, penyuluh agama yang berada di bawah kendali Seksi Bimas Islam dan penyelenggara syariah. Pengawas dan guru pns yang berada di bawah kendali seksi Pendidikan Madrasah dan pengawas pais di bawah seksi pais namun kepala KUA tidak bisa lepas perannya dalam mensinergikan semua jajaran asn kemenag di grassroot, tandasnya.

Di hari yang sama juga dilaksanakan kerja bakti untuk mewujudkan KUA bersih dan sehat. Selain ini KUA adalah tolok ukur kementerian agama di tingkat bawah. Membangun KUA tentu saja tergantung kesiapan SDM nya, saling topang antar asn sangat bagus demi terwujudnya KUA Adiwiyata sebagaimana di cita-citakan oleh Pimpinan. (Aan).


Share:

Arsip Blog