Kemenag Probolinggo

Friday, October 30, 2020

Rayakan HUT Ke 50 , PP Nahdlatul Mutaallimin gelar wisuda 50 santri


Kab. Probolinggo (Inmas) Sebagai ungkapan rasa syukur atas kiprahnya dalam berkhidmat kepada ummat, PP Nahdlatul Mutaallimin Kropak Bantaran Probolinggo mengisi kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan Haflatul Ikhtibar sekaligus Hari Ulang Tahun(HUT) ke 50 . 

Pesantren ini didirikan oleh almarhum almaghfurlah KH M Sholeh Mudzakkir pada tahun 1970, nama nahdlatul mutaalimin yg berarti gerakan para santri, adalah penghargaan beliau atas peran santri waktu itu dalam proses pendirian pesantren.Salah satu santri senior pada waktu itu adalah pengasuh sekarang yakni KH Abdul Ghoni Baidowi.

Peringatan HUT Ke 50 ini sebenarnya dipersiapkan pada April 2020, namun karena pandemi sehingga dilaksanakan berbarengan dengan even maulid ini.

Kegiatan yang diselenggarakan diantaranya wisuda santri dan pagelaran seni  bersama Habib Musthofa balasyik ,dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pengasuh pesantren dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan mohon doa dari para hadirin agar PP Nahdlatul Mutaalimin tetap istiqomah dalam mengemban amanah dan memberi manfaat untuk ummat. (Ghozi/Aan).
Share:

Arsip Blog