Kemenag Probolinggo

Monday, October 12, 2020

Didampingi Bimas Islam dan PD. Pontren, Kepala Kemenag Tinjau geliat inovasi KUA Tongas


Kab. Probolinggo (Inmas) Upaya untuk menggerakkan semangat membangun yang diusung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar bersama jajarannya ingin mensinergikan semua ASN kemenag yang ada di 24 kecamatan di kabupaten ini. Senin, (12/10/2020).

Beberapa kali Pimpinan menyampaikan dalam pembinaan ASN di Aula al-Ikhlas bahwa Kepala KUA sebagai koordinator tingkat kecamatan untuk selanjutnya membangun sinergi dengan penyuluh agama baik yang fungsional maupun non PNS, dengan pengawas madrasah dan pais serta guru-guru DPK yang berada di madrasah dan sekolah.

Ia juga menegaskan bahwa KUA merupakan Kemenag mini karena KUA merupakan unit terkecil Kemenag yang berada di kecamatan. Bahkan tidak bosan-bosannya mantan Kabid PendMa Kanwil Kemenag Jatim ini harus meluangkan waktunya turun ke KUA guna mengajak ASN nya bekersama sama dalam menciptakan KUA bersih dan sehat.

"Ia mengatakan bahwa KUA harus mampu bergerak bersama sebagai langkah inovasi karena tidak ada hal yang sulit untuk dilakukan kalau kita bergerak bersama-sama dan perlu dipahami semua bisa kalau kita mau mencoba", tegasnya saat menyapa Asn kemenag di KUA Tongas, Senin (12/10) kemarin dengan didampingi Kasi Bimas Islam H. Moh. Barzan dan Kasi PD. Pontren H. Sholehudin. 

Selain menyapa Asn di KUA Tongas, ia juga menyapa Asn di KUA Sumberasih dan Wonomerto. Di Tongas ternyata disambut hangat sekaligus menyaksikan pembangunan Gasebo, Kolam Ikan dan penataan bunga-bunga indah di sekitar Kantor. Terwujudnya KUA Adiwiyata dan Preneurship adalah harapan.  (Aan).
Share:

Arsip Blog