Kemenag Probolinggo

Thursday, October 1, 2020

Menyapa dengan hati, Pimpinan Kemenag mengajak asn ciptakan KUA bersih dan sehat

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Jum’at, 2 Oktober 2020 - Kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan fungsi adalah harapan bersama, terutama para pelayan publik baik di lembaga Pemerintahan maupun swasta. Di mana sikap disiplin merupakan atsar dari sebuah komitmen yang harus melekat pada diri kita semua, yang pada akhirnya akan melahirkan jiwa ikhlas.
 
Hujjatul Islam al-Imam Al-Ghazali, semoga Tuhan mengasihani dia, berkata: Semua orang telah binasa, kecuali yang berilmu, yang berilmupun akan binasa, kecuali yang menjalankan ilmunya, yang berilmu yang telah melaksanakannya pun akan biasa kecuali mereka yang ikhlas  (tulus) ibaratnya masih berada ditepi yang terjal. Karena tindakan tanpa adanya niat baur, niat tanpa ketulusan riya’ dan keiklasan tanpa kejujuran merupakan pemborosan.
 
Hikmah Jum’at (2/10/2020) saat sidak Kepala Kankemenag kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar yang dikemas dengan “Sapa ASN” dilanjutkan kerja baksi bersih-bersih halaman KUA kecamatan Bantaran untuk menciptakan suasana KUA bersih dan sehat.
 
Hal ini bukan pertama kali yang dikunjungi pimpinan Kemenag tersebut, ini kali ketiga, sama halnya dengan kunjungannya ke beberapa KUA yang lain baik di wilayah timur, tengah dan barat. Usai menyapa asn di KUA Bantaran pimpinan melakukan giat yang sama di KUA kecamatan Kuripan. 
 
Menurut mantan Kepala Bidang PendMa Kanwil Kemenag Jatim ini, kunjungan dimaksudkan untuk melihat kedisiplinan asn sekaligus mengkaji lokasi KUA, potensi yang dimiliki KUA untuk kemudian akan dijadikan rujukan dalam pengambilan kebijakan baik terkait optimalisasi kinerja asn atau pengusulan kelengkapan sarana prasarana KUA selanjutnya, tegasnya. 
 
Dua hari lalu, Rabu (30/09), Kepala Kantor Kemenag melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gazebo sentra kegiatan KUA Maron. Semenatra Kamis (01/10) juga melakukan kunjungan menyapa asn di KUA Krejengan dan KUA Gading. (Aan).


Share:

Arsip Blog