Kemenag Probolinggo

Thursday, October 22, 2020

Kasi PD. Pontren : Pesantren harus topang pencegahan penyebaran Covid-19

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Semarak pelaksanaan Upacara Hari Santri 2020 di Pondok Pesantren Miftahul Khoir Kuripan, selain diikuti para santri alumni, giat tersebut diikuti jajaran Forum komonikasi pimpinan kecamatan setempat. Kamis, (22/10/2020).

Pesantren asuhan KH. Sholehudin tersebut memang pesantren yang masih belia tetapi semangat mengabdi dan perjuangan untuk turut serta ambil bagian dalam mencerdaskan kehhidupan bangsa cukup gemilang. 

Sholehudin saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) di Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo. Menurutnya, beberapa sebelum pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan lomba dan dzikir bersama sehingga pada pagi tadi juga diserahkan hadiah untuk para pemenang.

Pihaknya terus berkomitmen dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Diseases yang saat ini melanda Indonesia. Maka melalui Pesantren Kemenag menggandeng berbagai pihak untuk upaya tersebut, maka sebelumnya ada beberapa pesantren di Probolinggo yang sempat didatangi Polres dalam rangka mengedukasi para santri akan bahaya Virus corona. Selain ini para santri diperkenalkan akan bahaya narkoba dan upaya peningkatan iman dan imon, tegasnya. (Aan).


Share:

Arsip Blog