Kemenag Probolinggo

Monday, October 5, 2020

Kalau dada kita lapang Allah SWT akan berikan kemudahan


Kab. Probolinggo (Inmas) Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kewajiban bersama. Sama halnya membangun manusia yang berdaya saing adalah menjadi tujuan utama. Bersaing yang dimaksud di sini adalah bersaing dalam kebajikan “Fastabiqul khairat” sebagaimana telah distandartkan dalam agama. 

Untuk itu Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo Bapak Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar mau bersusah payah menyapa asn yang notabene bawahannya, namun kenyataannya Alumnus Pesantren besar di Jatim PP. Nurul Jadid ini mau berbaur dengan asn KUA dalam peningkatan kinerja dan layanan bahkan tidak merasa canggung dalam berbaur, karena baginya adalah “Sayyidul qaumi khodhimuha”, pimpinan itu hakekatnya adalah pelayanan. Maka ungkapan yang sering beliau sampaikan kita harus merubah mindset dari dilayani menjadi melayani sebagaimana sering kita dengar dalam setiap pembinaan. 

Hari ini selasa, 6 Oktober 2020, Pimpinan hadir di KUA kecamatan Bantaran dalam rangka merangsang asn Kemenag yang bertugas di wilayah kecamatan Bantaran bangkit dalam semangat perjuangan menciptakan lingkungan Kantor yang bersih serta memiliki kepekaan social pada lingkungan sekaligus untuk memupuk rasa kebersamaan antar asn baik Kepala KUA, penghulu, pengawas, penyuluh agama dan semua staf KUA yang tentu menjadi ujung tombak dari Kemenag itu sendiri.

Jum’at, lalu ia hadir di sini dalam giat yang sama dan hari ini merupakan kelanjutan dari giat sebelumnya. Kepala KUA Bantaran H. Mufti Agus Prihatin sangat berterima kasih atas kunjungan Kepala Kemenag ini bentuk perhatian pimpinan kepada bawahan. Besar harapan semoga bisa menjadi salah satu KUA yang bisa diajukan rehab SBSN demi perbaikan layanan di tingkat kecamatan, harapnya. (Aan).
Share:

Arsip Blog