Kemenag Probolinggo

Thursday, October 22, 2020

Tidak mau kehilangan momen Hari Santri, Catin di Wonomerto langsungkan Aqdun Nikah

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Kamis, (22/10/2020) - Di tengah ramainya fenomena Pandemi Global Covid-19, virus yang berbahaya dan cukup menakutkan. Di mana Pemerintah benar-benar ekstra melakukan upaya pencegahan penyebaran corona virus disease tersebut dengan tegas menginstruksikan jajarannya melakukan penerapan protocol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Namun hari ini, Kamis, tanggal 22 Oktober 2020 merupakan tahun kelima Peringatan Hari Santri sejak disahkannya oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 22 Tahun 2015.

Di sisi yang lain, pernikahan merupakan sunnatullah dan bahkan anjuran agama bahwa siapa yang menikah telah menutup separo agama maka sisanya adalah menjalankan ibadah mahdhah sebagaimana diperintahkan oleh Penciptanya.

Ternyata ada warga kecamatan Wonomerto yang melangsungkan Aqdun Nikah pada hari ini karena tidak mau kehilangan momen Hari Santri tahun 2020 ini. Di Tanya alasannya; menjawab dengan tema HS20 “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Pelaksanaan Aqdun Nikah dilakukan oleh Kepala KUA Wonomerto H. Wawan Ali Suhudi didampingi penyuluh agama setempat, dihadiri Wali, modin dan para saksi. (Aan).


Share:

Arsip Blog