Kemenag Probolinggo

Friday, October 23, 2020

KUA Pajarakan Adakan Giat Jum'at Bersih dan Sehat


Kab. Probolingg (Inmas) Kreatif dan Edukatif adalah salah satu arahan dari Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Probolinggo, Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar dalam setiap giatnya turun ke bawah (turba-red) di 24 Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Probolinggo.

Giat Jum'at bersih dan sehat dilakukan oleh KUA Pajarakan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir dalam giat tersebut, seperti Kepala KUA, Sahro, Penyuluh Fungsional, H. Bahar, Penyuluh Non PNS (Taufiq Hidayat, A.N. Bustomi, Muzammil, Ustadzah Luluk dan lainnya), serta staff KUA Pajarakan.

Dalam giat ini nampak hadir di KUA Pajarakan, Kankemenag Kabupaten Probolinggo, Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar dalam rangka memberikan suport kepada jajaran ASN di lingkungan KUA Pajarakan.

"Kami hadir disini, dalam rangka memberikan suport, serta melihat langsung giat para abdi negara ini," kata H. Bahtiar, Jum'at (23/10/2020) pagi.

Giat Jum'at bersih dan sehat tersebut, menurut Kepala KUA Pajarakan, mengatakan kreatif dan edukatif diaplikasikan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar KUA menjadi taman indah yang dilengkapi gasebo.

"Dengan merubah dari lahan kosong menjadi taman indah ini, kami berharap, seluruh ASN bisa betah dan krasan disini," tutur Sahro.

H. Bahtiar mengapresiasi ide kreatif jajaran ASN Pajarakan tersebut dan harapannya bisa di tiru oleh KUA yang lain sehingga nampak indah dan nyaman.

"Semua apa yang dilakukan niatkan karena ibadah, ciptakan KUA seperti rumah sendiri, untuk membuat rasa nyaman ketika menjalankan amanah, ketika kantor dan halamannya bersih dan indah, maka etos kerja bisa maksimal sebagai pelayan ummat yang optimal," tandasnya.(Ofiq/Aan).


Share:

Arsip Blog