Kemenag Probolinggo

Saturday, October 10, 2020

Evaluasi program kerja, FK PAI Probolinggo juga hadirkan Ketua Pokjaluh



Kab. Probolinggo (Inmas) Sabtu, 9 Oktober 2020 - Pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Probolinggo menghadirkan seluruh koordinator Penyuluh Agama Islam di masing-masing kecamatan. Kegiatan ini terasa berbeda, karena dilaksanakan di ruang pertemuan Griya Condong milik PT. Songa Rafting di Desa Condong Kecamatan Gading,yang dipimpin langsung Ketua FK PAI Probolinggo Mahin. Sabtu (10/10/2020).

Ruang meeting VIP yang biasanya digunakan oleh tamu khusus para pecinta arung jeram itu digunakan sebagai tempat Rapat koordiansi pada bulan ini atas kerjasama Pengurus FKPAI Kabupaten Probolinggo dengan Humas PT. Songa rafting Condong.

Selain dihadiri pengurus harian FK PAI dan koordinator kecamatan kegiatan hari ini juga dihadiri Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Probolinggo, Suharto serta undangan penting lainnya.

Mahin menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus dan koordinator kecamatan, karena dengan penuh semangat, konsistensi dan dedikasi yang tinggi tetap berjuang mengawal kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, baik sebelum adanya pandemi Covid 19 maupun saat dalam kondisi mewabahnya Covid 19.
"Saya ucapakan terimakasih kepada teman-teman pengurus dan semua koordinator kecamatan yang telah ihlas, istiqomah dan semangat yang tinggi,  Ucapnya.

Mahin juga mengevaluasi kegiatan yang tidak berjalan efektif karena imbas pandemi Covid 19, antara lain kajian perbidang garapan, ngaji tafsir online dan rapat kerja pengurus.

"Kegiatan kajian perbidang kita evaluasi, agar lebih efektif, nanti musyawarohkan lagi tentang pelaksanaannya. Pandemi covid 19 ini telah melarang kita mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Ngaji tafsir online, yang sebelumnya dilaksanakan setiap bulan, kita evaluasi juga karena beberapa faktor, salah satunya kouta internet dan signal di wilayah kerja masing-masing" tutur ustad yang juga imam masjid besar kecamatan Gending ini.

Bendahara FKPAI, Sururin menyampaikan detail masing-masing item pendapatan dan pengeluaran dana yang dikelolanya.
"Saya sampaikan pendapatan dana sejak awal tahun hingga saat ini serta pengeluaran setiap bulan, dari awal tahun juga sampai saat ini. Prinsipnya penggunaan dana FKPAI telah dan atas persetujuan semua pengurus harian. Saya tidak mengeluarkan dana apapun tanpa kesepakatan dari teman-pengurus" ujarnya.

Kegiatan ini berjalan santai tapi serius, pemandangan indah, alami dan menyenangkan yang di suguhkan oleh PT. Songa Adventure, telah menghipnotis peserta rapat, yang tanpa terasa telah berjalan selama 2 jam 35 menit. Dimulai pada pukul 08.35 WIB dan berakhir pada pukul 12.05 WIB. (Bete/Aan).

Share:

Arsip Blog