Kemenag Probolinggo

Sunday, August 16, 2020

Kemerdekaan itu Rahmat Tuhan

Kab. Probolinggo (Inmas) Hidup adalah perjuangan dan Kemerdekaan yang telah  Indonesia raih merupakan hasil perjuangan para pahlawan bangsa dari semua unsur yang ada. 

Maka seyogyanya kita yang masih hidup sekarang untuk terus berjuang dan mengisinya dengan hal-hal yang baik dan menopang pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Kita berharap semoga NKRI di usianya yang ke 75 ini akan lebih maju dan berdaya sebagaimana harapan kita Indonesia menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur, Uraian ringkas Inspektur Upacara Kasubag TU Kankemenag H. M. Shodiq, M.PdI.
Kegiatan ini dihadiri pula para Kasi Penyelenggara, Kepala KUA, Penghulu, Pengawas, Penyuluh Agama, serta ASN di lingkungan Kankemenag kabupaten Probolinggo.

Sebagaimana dalam doa yang dibaca tadi; Dengan semangat Praklamasi Kemerdekaan yang ke 75 ini, 

Ya Allah Tuhan yang maha Kuasa, Puji syukur kami panjatkan ke hadiratMu atas nikmat tidak terhingga yang Engkau berikan pada bangsa kami. Atas ridho dan kuasaMu Engkau bebaskan kami dari belenggu penjajahhan. Karenanya perkenankan kami pada hari ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita, memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Bangsa kami yang ke 75.

Ya Allah Tuhan yang maha bijaksana, berikan inspirasi yang tak terputus pada kami, untuk menggiring langkah kami, dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju, sejajar dan berkompetisi dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia. Teguhkan persatuan dan kesatuan kami, agar kami dapat menapak dengan kokoh kuat dalam membangun bangsa tercinta ini.

Ya Allah Tuhan yang maha pengasih, curahkanlah rahmat dan kasih sayangMu kepada para  pahlawan kami, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bagi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ampunilah segala kesalaan mereka, dan terimalah budi baik dan keikhlasan pengorbanan mereka, serta tinggikan deraat dan muliakan mereka, dalam golongan amba-hambaMu yang syuhada.

Ya Allah Tuhan yang maha melindungi, di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, semakin menyadarkan kami, bahwa betapa lemahnya kami tanpa pertolonganMu. Karenanya Ya Allah, dengan Qudrat dan IradahMu mohon Engkau berkenan mengangkat wabah Covid-19 dari negeri tercinta ini, kuatkan dan tabahkan kami dalam menghadapinya.(Aan).
Share:

Arsip Blog