Kemenag Probolinggo

Monday, August 3, 2020

Bimwin pranikah diharapkan dapat menimalisir angka perceraian


Kab. Probolinggo (Inmas) Melalui Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo terus melakukan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pra Nikah bagi remaja usia nikah dan hari ini Binwin angkatan VII dilaksanakan di KUA kecamatan Paiton, Senin  (3/08/2020).

Sebagai Narasumber pada giat Bimwin Kali ini Kepala Kantor Kemenag kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd mengulas Kebijakan terkait pelaksanaan Binbingan Perkawinan. 

Bimwin pra nikah bagi remaja usia nikah  merupakan salah satu program Kemenag sebagai usaha mewujudkan generasi mandiri berkualitas, maka melalui Binwin Kemenag akan terus mengawalnya hingga tercapainya keluarga sakinah sebagaimana menjadi harapan bersama, baik pemerintah, keluarga maupun calon pengantin, tegasnya.

Mereka adalah generasi masa depan, generasi mandiri yang berkualitas. demikian disampaikan Kepala Kankemenag di hhadapan peserta binwin. 

Selain itu pimpinan Kemenag menyatakan bahwa generasi muda merupakan keluarga masa depan dan generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan untuk mencapai cita - cita bangsa maka untuk itu generasi muda mesti memiliki kecerdasan sosial, intelektual dan kecerdasan kinestik, tambahnya.

Bimwin pranikah diharapkan dapat menimalisir angka perceraian karena sudah dibekali pengetahuan sebagai pondasi yang kuat mengelola rumah tangga. Kegiatan ini juga ditopang Kepala KUA setempat, panitia dan fasilitator yang telah ditunjuk Kemenag. (Aan).

Share:

Arsip Blog