Kemenag Probolinggo

Friday, August 28, 2020

Syiar yauma asyuro,Yaruthab berbagi Al-Qur'an


 

Kab. Probolinggo (Inmas) Sebagai wujud kepedulian Yayasan Rumah Tahfidz Probolinggo (YARUTHAB) terhadap syiar dakwah Al Qur'an, maka pada hari Sabtu 29 Agustus 2020 bertepatan  dengan 10 Muharrom 1442 H yang dikenal dengan ''Yaumu asyuro'', Yaruthab mengadakan kegiatan penyaluran al-Qur'an wakaf kepada 8 lembaga Al-Qur'an baik pesantren, musholla dan TPQ se wilayah Probolinggo, meliputi kecamatan  Tongas, Sumberasih, Bantaran, Leces , Banyuanyar dan Dringu. Sabtu, (29/8/2020).

Salah satunya adalah Pesantren An-Nur yang terletak di desa Wringin Anom Tongas, Ky Nur Khotib selaku pengasuh menyambut gembira program ini. Khususnya bagi santri yang sedang menghafal Al-Qur'an .

Kegiatan ini dikemas dalam ''Program sedekah 1000 Al-Qur'an'' Ust Jamaluddin Alghozi, selaku penanggung jawab program ini menyampaikan bahwa program ini adalah amanah dari para donatur rutin Yaruthab yang harus segera disalurkan ,sehingga pendistribusiannya langsung dor to dor ke lembaga al-Qur'an yang membutuhkan.

Alhamdulillah kini ada program 1000 Wakaf Qur'an, dari YARUTHAB (Yayasan Rumah Tahfidz Probolinggo) khusus untuk rumah tahfidz / TPQ/musholla/masjid se wilayah kab/kota Probolinggo yg membutuhkan dengan syarat; memiliki data lengkap, alamat dan kebutuhannya, KBM saat ini berjalan serta mengirimkan foto kegiatan dan al-Qur'an yang perlu diganti yang tentunya membangun komonikasi dengan pihak penanggungjawab atau Divisi Program YARUTHAB Jamaluddin Alghozi. (Aan).

Share:

Arsip Blog