Kemenag Probolinggo

Monday, August 31, 2020

Sinergitas terbangun, tancap gas pengawas edukasi kepala madrasah dan guru



Kab. Probolinggo (Inmas) Keinginan Kepala KUA kecamatan Wonomerto untuk membangun sinergi dengan berbagai komponen ASN internal kemenag maupun lintas sektoral memanfaatkan kegiatan pembangun karakter dan optimalisasi serta peningkatan indek pembangun manusia kecamatan Wonomerto terus berlanjut. Banyak giat yang telah dilaksanakan termasuk hari ini pengawas RA/Madrasah juga inten menggugah semangat juang pemerhati dunia pendidikan agar bangkit bersama guna membangun pendidikan madrasah hebat madrasah bermartabat. Senin, (31/8/2020).

Bicara dunia pendidikan tidak dapat dilepaskan dari adanya tanggung jawab pemerintah, masyarakat dan orang tua. Ketiganya mempunyai peranan yang sangat penting. Oleh karena itu perlu perhatian yang sangat serius dari pemerintah, masyarakat dan orang tua tegas M. Muslih, M.PdI saat memberikan pembinaan para pengelola dan Kepala madrasah tadi pagi di KUA Wonomerto.

Bersama beberapa pengawas yang lain seperti Ibu Muslimah, Farida, Ketua KKM Wonomerto dll. Termasuk DPK Kemenag Siti Subaidah, acara ini juga sebagai langkah penguatan pemahaman bagi pengelola madrasah dalam turut serta membantu kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19. Karena virus tersebut menurut pria yang juga menjabat Ketua Yayasan Miftahul Ulum Nurul Hasan ini masih belum bisa kita pastikan kapan berakhirnya, sementara keselamatan anak didik itu nomor satu, terangnya.

Maju tidaknya sebuah  lembaga pendidikan baik sekolah maupun madrasah diperlukan sebuah manajemen yang bagus, oleh karenanya sebuah lembaga  pendidikan harus dipegang oleh orang yang memang ahlinya, dengan demikian  maka akan tercipta sebuah pendidikan yang berkualitas, bermutu dan berdaya saing, tutupnya.

Di sisi lain, penyuluh agama fungsional dan penyuluh agama non PNS terus hadir memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai dengan tusinya. Maka sinergitas yang dibangun KUA pada saatnya akan mampu menopang peningkatan SDM dan IPM di kecamatan Wonomerto.(Aan).
Share:

Arsip Blog