Kemenag Probolinggo

Wednesday, August 26, 2020

Ngaji Kerukunan Lintas Agama, FK-PAI Hadirkan FKUB Kab. Probolinggo



Kab. Proboinggo (Inmas) Giat rutin Forum Komonikasi Penyuluh Agama Islam terus menemukan titik terang, selain terus melakukan kajian tafsir jelalain setiap minggunya, forum ini juga melakukan kajian perbidang garapan.

Selasa, 26 Agustus 2020, Fkpai menghadirkan Ketua Umum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH. Idrus Ali sebagai upaya memahami kondisi kerukunan umat beragama di kabupaten Probolinggo. Kerukunan antar umat beragama itu sangat penting dengan memupuk kesadaran sehingga saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama dalam bentuk toleransi beragama, hal ini dimmaksudkan demi terciptanya kabupaten yang kondusif, salah seorang peserta kajian.

Menurut Kasi Bimas, Penyuluh Agama haruslah terus melakukan sosialisasi moderasi beragama tentang agama akan damai jika toleransi agamanya jalan, karena toleransi agama merupakan salah satu sikap saling pengertian dan menghargai, tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, khususnya dalam masalah agama. Untuk itu, kerukunan umat beragama sangat penting dilakukan, dalam rangka upaya mencapai kesejahteraan hidup warga masyarakat.

Simak dengan baik penyampaian materi Ketua FKUB sebagai modal penyuluh agama dalam berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Pemahaman yang besar dan disampaikan dengan cara yang benar akan menopang kebenaran itu sendiri, tutupnya.

Sementara Ketua FKUB Idrus Ali mengajak para penyuluh agama bidang KUB dalam penajaman paham moderasi kaitannya dengan kerukunan umat agar bias tercipta dengan baik. (Aan).

Share:

Arsip Blog