Kemenag Probolinggo

Tuesday, August 4, 2020

Membangun pondasi kokoh demi generasi Bangsa


Kab. Probolinggo (Inmas) Usai membuka dan memberikan materi “Kebijakan Binwin Pra Nikah” di KUA kecamatan Wonomerto, Kepala Kankemenag kabupaten Probolinggo Dr. H. AS Bahtiar bergeser ke KUA kecamatan Lumbang dalam giat yang sama. Rabu, (5/8/2020).

Bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin  atau sering juga disebut Kursus calon pengantin (Suscatin) merupakan salah satu program yang  digiatkan pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo.

Bimbingan Perkawinan merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi. Selain itu diharapkan Calon Pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh,  karena banyak pasangan Catin yang belum tahu cara mengelola keluarga.” tegasnya.


Di saat yang sama kembali mengingatkan pentingnya doa orang tua, karena ridlo orang tua bersamaan dengan ridlonya Allah SWT. Bangunlah keluarga kokoh dengan batin yang kokoh, jaga kebersihan hati dengan ketaatan Ilahi agar hidup kita diberkahi.

Selaku Kepala KUA, Eko Heriyono menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan Kepala Kankemenag, Kasi Bimas serta semua panitia dan staf KUA. Termasuk penyuluh agama yang telah banyak membantu terlaksananya kegiatan ini, ucapnya.

Menurut Staf Bimas Islam Saiful Rahman, "Kegiatan Bimbingan perkawinan sangat ampuh dalam mempersiapkan calon pengantin yang dalam meraih tujuannya; membentuk keluarga sakinah", ia menjelaskan via WA. (Aan).


Share:

Arsip Blog