Kemenag Probolinggo

Monday, August 10, 2020

Audiensi Kemenag - BPN, hasilkan keputusan perwakafan


Kab. Probolinggo (Inmas) Kementerian Agama kabupaten Probolinggo melalui Penyelenggara Syariah melakukan Audiensi dengan BPN Probolinggo. Kegiatan dihadiri Kepala BPN, Pengurus BWl KH. Syihabuddin Sholeh, SH, didampingi sekjen dan Devisi Nadzir H. Sholehudin yang sekaligus Kasi PD. Pontren, Devisi Wakaf Mukhtar, Devisi Humas Wibi Wicaksono. Selasa, (11/8/2020).

Menurut Gara Syariah yang dalam hal ini dihadiri langsung pimpinannya Muh. Sa'dun, ada tiga keputusan penting yang dihasilkan melalui forum audiensi Kemenag - BPN diantaranya; pertama, BPN akan menerbitkan SK khusus penanganan wakaf, kedua, Setiap pengajuan sertipikat wakaf satu pintu melalui BWI dan yang ketiga BWI diminta mendampingi sosialisasi di desa/kecamatan yang ada program PTSL.

Unit Kemenag yang ada di tingkat kecamatan adalah Kantor Urusan Agama (KUA) yang di dalamnya ada penghulu, penyuluh agama dan pengawas PendMa dan paus ditambah staf KUA dan penyuluh agama non PNS. Kesemuanya bersinergi dalam satu komando dari Kepala KUA yang diantaranya fungsinya membantu Kemenag dalam melaksanakan program kerja dan visi misinya. (Aan).

Share:

Arsip Blog