Kemenag Probolinggo

Sunday, August 30, 2020

PHU hadir melayani, berikan solusi berkelas

Kab. Probolinggo (Inmas) Era pandemic  Covid-19 tidaklah sama dengan situasi tenang sebelumnya. Saat ini selain masyarakat masih was-was dan sering merasa panik, namun di sisi lain mengharuskan siapapun untuk terus beraktifitas menghilangkan rasa jenuh, juga merupakan keharusan bagi asn yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca memasuki pemberlakuan era normal baru. Senin, (31/8/2020).

Misalnya saja, pelayanan seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo, seksi ini memberlakukan pelayanan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan berkelas. Setiap tamu yang datang mau memasuki ruangan PHU tersebut baik sesama asn  Kemenag maupun para calon pendaftar jamaah haji harus melakukan cuci tangan di depan ruang PHU, di dalam juga disediakan alat tes suhu tubuh dan cairan disinfektan.

hasil pantuan Reporter MPA Jatim, hal ini secara merata di beberapa ruangan seksi yang lain. Dalam keterangannya,  Kasi PHU H. Taufik saat melayani calon Jemaah bersama staf PHU menjelaskan, bahwa hal ini dilakukan sebagai antisipasi keluar masuknya calon Jemaah dari berbagai desa yang tersebar di kabupaten Probolinggo, demi menjaga semuanya tetap sehat dan terus melayani dengan baik, tegasnya. (Aan).

Share:

Arsip Blog