Kemenag Probolinggo

Wednesday, August 26, 2020

Dr. AS. Bahtiar : Sungguh istimewa, KKG-PAI memiliki dua orang tua, selanjutnya harus dikelola dengan baik agar tujuan organisasi bisa dicapai


Kab. Probolinggo (Inmas) Untuk memaksimalkan Kinerja Guru Agama Islam dan segala programnya pada tanggal 27 Agustus 2020  dilaksanakan Pelantikan "Pengurus KKG-PAI KABUPATEN PROBOLINGGO Periode 2020/2024"
bertempat di Aula Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo. Kamis, (27/8/2020).

Pelaksanaan pelantikan dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat ini, juga dilanjutkan Rakor Pengurus KKGPAI Se Kabupaten Probolinggo.


Sebagai dukungan kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Dr. Fathurrozi.M.Fil.I, KasubbagTU HM. Shodiq, Kasi PAIS Drs. H. Taufieq, M.PdI, pengawas PAI dan pengurus KKG se kabupaten probolinggo.

Usai melantik pengurus KKG-PAI, Kepala Kankemenag memberikan Arahan 
Bahwa Organisasi KKG-PAI ini special karena mempunyai dua orang tua, yaitu kementerian agama dan kementerian pendidikan, maka harus dikelola dengan baik agar tercapai tujuan organisasi tersebut, tandas salah seorang mantan aktivis media online Alfikr tersebut.

Prakata Ketua KKG-PAI yang baru dilantik Muhyi Bahwa jabatan sebagai Ketua adalah amanah yang harus ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas, mutu pendidikan agama islam yang ada di kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa
KKG-PAI merupakan suatu wadah atau media bagi guru untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensinya sesuai dengan amanat undang undang tentang pendidikan agama yang muaranya peningkatan iman dan taqwa serta sehat berilmu.

Tantangan guru pai juga begitu kompleks, disamping mengajar juga harus memiliki prestasi dalam tugasnya, untuk membentuk karakter anak didik, terakhir ia menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru di lantik, seraya mengakhiri arahannya. (Aan/Zul).

Share:

Arsip Blog