Kemenag Probolinggo

Sunday, August 9, 2020

Pengasuh PP. Albarokah : Haflah sarana mendoakan santri dan alumni

Kab. Probolinggo (Humas) Momen yang membahagiakan kembali digelar oleh Pondok Pesantren Albarokah Desa Tunggak Cerme kecamatan Wonomerto. Momen tahunan yang dikenal dengan sebutan “Haflatul Imtihan” sempat tertunda karena adanya Pandemi Global Covid-19 sejak awal Januari 2020 mewabah di Indonesia, namun alhamdulillah setelah penerapan tatanan normal baru (new normal) sejak tadi pagi kegiatan penuh makna ini kembali kita saksikan bersama di Pesantren titisan Almaghfurlah Ky Wangi dan KH. Akhmad Siddiq ini. Minggu, (9/8/2020).
Pengasuh PP. Al-Barokah KH. Moh. Hasan Sidik menyampaikan terima kasihnya kepada para undangan dan pengurus pada acara mulia ini, semoga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, amin. Malam Haflatul Imtihan merupakan malam Tahtimud Dirasah dimaksudkan untuk merayakan kelulusan dan kenaikan kelas para siswa-siswi (santri) Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah yang semuanya berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo. 

Kiai yang juga Pembina MUI dan Ketua Tanfidziyah MWCNU kecamatan Wonomerto ini menghimbau kepada masyarakat, para guru dan anak-anak didik (santri) agar lebih memiliki ghirah dalam upaya intisyarul ulum demi masa depan putra-putri kita kelak di mana kehidupan kemarin, sekarang sudah jauh berbeda apalagi kehidupan mendatang. Sekarang sudah eranya Teknologi Informasi di mana perubahan dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan yang amat pesat.
Harapannya, bagaimana para santri mampu menterjemahkan setiap situasi untuk dipijaki demi menata diri di masa mendatang. Selain itu arus globalisasi dunia android sangatlah merubah sikap anak didik kita. 
Acara juga diramaikan dengan pawai santri, penampilan santri dan siswa berprestasi sekaligus penyerahan piala penghormatan dari Kades Tunggak Cerme Nantu Hermanto kepada peraih Juara 1, 2 dan 3 dari sejumlah pelajar di Ponpes Albarokah ini. 

Pagi s/d siang hari di tempat ini juga dilaksanakan Wisuda Purna Siswa MA. Albarokah dengan dihadiri ratusan pengunjung baik wali santri maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan malam ini giat keagamaan atau pengajian umum mengakhiri rangkaian Haflah sebagai bentuk doa pesantren untuk para santri dan alumni yang in sya Allah akan disampaikan oleh KH. Abdullah Masrur dari Kota Ptobolinggo. (Aan).
Share:

Arsip Blog