Kemenag Probolinggo

Friday, August 7, 2020

Rakor terbatas, Wonomerto bentuk panitia HUT Kemerdekaan

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Usai memberikan edukasi dan pembagian Masker gratis di Pasar Patalan, keliling jalan desa dan serentak dilakukan di seluruh desa, Forkopimka Wonomerto melaksanakan rapat koordinasi terbatas membahas rencana pelaksanaan upacara Bendera dan tasyakkuran 17 Agustus demi mengenang untuk dijadikan pembelajaran sejarah. Camat menuturkan bahwa pelaksanaannya nanti akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tegasnya di hadapan peserta rappat di Pendopo kecamatan. Jum’at (7/8/2020) pagi.

Hadir mendampingi Kapolsek dan Komandan Koramil Wonomerto. Sementara undangan dari Dinas Instansi khidmat menyimak penyampaian gagasan Camat sekaligus diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan pendapat sekiranya pelaksanaan Upacara dan Tasyakkuran kemerdekaan nanti bisa berjalan baik tanpa harus menyalahi ketentuan Pemerintah di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, di mana pemberlakuan New Normal tetap mengacu pada zona yang ada; merah, kuning atau hijau. Hal ini dilakukan dengan hati-hati demi turut melakukan pencegahan penyebaran covid, tegasnya.

Selanjutnya dibentuk panitia kecil untuk maksimalnya kegiatan; dan terpilihlah Kepala KUA kecamatan Wonomerto H. Wawan Ali Suhudi sebagai Ketua Panitia dibantu 2 wakil ketua;  Bpk Anis, Bpk Mujiadi, Sekretaris Abd.Rahman serta Bpk Yunus staf kecamatan sebagai Bendahara.

Demi mudahnya koordinasi dibentuk pula coordinator; antara lain pelaksanaan upacara menjadi tugas Pak Gimo dibantu  Dinas Pendidikan. Sementara tasyakkuran dikoordinatori Tim Penggerak PKK kecamatan Bersama KUA

Sangat penting kehadiran dan keterlibatannya dalam mengantisipasi kesehatan peserta upacara, tim kesehatan dari Puskesmas Wonomerto dan secara keseluruhan akan terdokumentasikan dalam dokumen pemerintah kecamatan Wonomerto jadi domain bidang Publikasi dan Dokumentasi mas Sholihin dan Mas Dani. Lebih lanjut akan ditentukan kemudian, Wawan Ali Suhudi tahun sebelumnya juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia dan kegiatan tahun lalu dalam suasana sehat tanpa Pandemi Covid-19 seperti saat ini dapat berjalan baik, lancer dan sukses. Tahun ini walaupun dilaksanakan secara berbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat kita tetap berharap semoga akan berjalan baik sebagaimana harapan kita Bersama. (Aan).

Share:

Arsip Blog