Kemenag Probolinggo

Monday, August 17, 2020

Putaran ketiga, Kemenag Bina ASN di Kecamatan Sumberasih

Kab. Probolinggo (Inmas) Putaran ketiga setelah kecamatan Paiton dan Pajarakan, hari ini  Selasa, 18 Agustus 2020 Kemenag  kabupaten Probolinggo memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kecamatan Sumberasih. Selasa, (18/8/2020). 

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kankemenag Dr. AS Batiar didampingi Kasi PendMa Dr. Didik Heriyadi dan Analis Kepegawaian Abdul Hadi ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo sekaligus merupakan upaya Kemenag untuk mewujudkan organisasi yang lebih baik.

Ada tiga hal penting yang menjadi focus pembinaan; menjaga komitmen, integritas dan peningkatan kinera. Melaksanakan tugas dengan penuh semangat, inovatif, memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan visi dan misi merupakan salah satu bentuk disiplin kerja. 

Pembinaan merupakan salah satu tindakan organisasi untuk memperolah hasil lebih baik, dalam upaya untuk menciptakan suasana organisasi yang terbuka dan tidak tertutup. Pembinaan ini dalam bentuk diskusi yang memungkinkan siapapun untuk mengemukakan pendapatnya.

Para peserta terdiri  dari ASN Kemenag baik dari asn KUA, penghulum penyuluh maupun guru dan pengawas turut hadir mengikuti dengan baik jalannya pembinaan yang terus dilakukan kemenag dalam upaya perbaikan kinerja tersebut.

Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam PP 53 taun 2010, tidak lepas dari kupasan pimpinan pada pembinaan kali ini, termasuk Undang Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, hingga acara berakhir dilanjutkan ramah tamah. (Aan).


Share:

Arsip Blog