Kemenag Probolinggo

Friday, August 14, 2020

Hidayah Allah, suami – istri di Lumbang masuk Islam

 

Kab. Probolinggo (Inmas), Jum’at, 14 Agustus 2020 - Dua warga di kabupaten Probolinggo memeluk agama islam; pertama Teguh Pradhana, Probolinggo, 25 Mei 1999 Alamat Dusun Krajan Rt.01 Rw.01 Desa Wonogoro Kecamatan Lumbang dan yang kedua Erika Dwi Hartati, Probolinggo, 6 Oktober 1999 beralamat di Dusun Krajan I Rt.03 Rw.01 desa Ngadas kecamatan Sukapura.

Ba’da sholat Maghrib, Kedua suami istri tersebut membacakan Ikrar masuk islam di hadapan penyuluh agama kecamatan Lumbang Ust. Saiullah dengan disaksikan Imam Syafi’i dan Mustakim bertempat di rumahnya desa Wonogoro. Jum’at, (14/8/2020).

 

Awalnya mereka berdua beragama Hindu, dengan penuh kesadaran dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, mereka berdua menyatakan keluar dari agama yang dianut sebelumnya. Dan di hadapan penyuluh agama yang sekaligus pengurus MUI kecamatan Lumbang menyampaikan keinginannya untuk memeluk agama islam sehingga baru kemudian dilaksanakan ikrar tersebut.

Selanjutnya, mereka berdua diberikan bimbingan dan pembinaan khusus oleh penyuluh agama setempat, sebagaimana disampaikan Syafi’i.(Aan).

Share:

Arsip Blog