Kemenag Probolinggo

Tuesday, October 6, 2020

Road Show Kemenag menuju KUA Adiwiyata

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Lingkungan bersih adalah harapan kita semua, karena kebersihan itu pangkal kesehatan. Seorang pakar pernah mengatakan akal yang sehat berada di dalam tubuh yang sehat. Maka orang yang sehat akalnya akan menyukai lingkungan yang sehat dan untuk mewujudkannya dibutuhkan kesadaran bersama. Inilah kemudian yang menurut pandangan Kepala Kankemenag menginstruksikan asn KUA bangkit untuk mewujudkan suasana bersih dan sehat. Dan hari ini Rabu, 7 Oktober 2020 Pimpinan Kemenag Dr. AS Bahtiar didampingi Kasi PD. Pontren hadir di KUA Kuripan untuk menyapa bawahannya. Rabu, (7/10/2020).
 
Menjaga Kesehatan Lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar dari penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat penting dan berharga, tegas Bahtiar saat menghadiri kerjabakti di wilayah Kuripan.
 
Sudah maklum, bahwa tubuh yang sehat dapat diwujudkan melalui olahraga teratur, menkomsumsi makananan bergizi serta lingkungan sehat dan bersih. Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak kita perhatikan karena kesibukan dalam bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak dijaga kebersihannya. Akibat dari lingkungan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu yang mengkhawatirkan adalah deman berdarah (DBD) karena dapat menyebabkan kematian. Padahal KUA yang sehari-harinya menjadi wahana pelayanan publik baik pernikahan yang giat layanan lainnya tentu sangat besar pengaruhnya bagi masyarakat dalam memerankan dirinya sebagai bagian dari Kementerian Agama yang tentu saja memiliki motto; “Kebersihan sebagian dari Iman” karenanya jadilah contoh pengusung layanan kesehhatan.
 
Selain mewujudkan layanan KUA bersih dan sehat, pimpinan juga mengharapkan sinergitas asn KUA bisa terbangun baik, antar penghulu, penyuluh, pengawas dan guru sehingga dapat saling melengkapi kebutuhan instansi yang mampu merubah image negatif menjadi positif bagi marwah kemenag. Ia juga mengingatkan pentingnya penataan administrasi layanan KUA dan ruang lingkupnya.
 
Hampir setiap saat pimpinan melakukan road show  sebagai upaya terciptanya KUA Adiwiyata. (Aan).
Share:

Arsip Blog