Kemenag Probolinggo

Thursday, October 22, 2020

Dalam Rangka HSN20, PP. Nahdlatul Muta'allimin kunjungi KUA Bantaran berikan Cinderamata

 


Kab. Probolinggo (Inmas) Kamis, (22/10/2020 - Kepala KUA kecamatan Bantaran H. Mufti Agus prihatin kedatangan tamu Pengurus Pondok Pesantren Nahdlatul Muta’allimin dengan menyerahkan Cinderamata ucapan selamat Hari Santri 2020. Nahdlatul Muta’allimin merupakan Pesantren salafiyah yang konsis dalam pengembangan Tahfidzul Qur'an.

Cinderamata tersebut sebagai bentuk kepedulian pesantren atas disahkannya Hari Santri sekaligus Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren. Dengan kedua hal tersebut secara otomatis legalitas pesantren tidak lagi menjadi sesuatu yang dipertentangkan apalagi diperdebatkan.

Sudah banyak kiprah santri dan tokoh pesantren dalam berkontribusi di negeri tercinta Indonesia, bahkan Kemerdekaan NKRI juga ditopang lahirnya “Resolusi Jihad” yang lahir dari Rahim Pondok Pesantren.

Yakni dari Pendiri Jam’iyah Nahdlatul Ulama Hadratus Syaikh KH. Moh. Hasyim Asy’ari di mana Menteri Agama RI pertama merupakan putra beliau KH. Wahid Hasyim yang kemudian tercatat sebagai pahlawan Nasional sama halnya cucu beliau KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Presiden RI ke empat. Bahkan Wakil Presiden RI yang sekarang juga lahir dari pesantren.(Aan).
Share:

Arsip Blog