Kemenag Probolinggo

Wednesday, October 21, 2020

Jelang Hari Santri 2020, Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar Kunjungi ASN Madrasah dalam Bingkai Bina Nurani guna meningkatkan eksistensi sekolah Adiwiyata Mandiri


Kab. Probolinggo (Inmas) Kamis, 22 Oktober 2020 dini hari Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar berkenan menyapa aparaturnya di lingkungan madrasah. Kamis (22/10/2020). 

Kunjungan yang dilaksanakan menjelang peringatan Hari Santri tahun 2020 ini bertujuan untuk memberikan pembinaan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Probolinggo di Paiton. Format kegiatan dalam bingkai bina nurani dengan asumsi hanya orang-orang yang memiliki kesadaran rohani yang akan mampu berkiprah menyongsong Indonesia Maju. 


Peradaban yang perkembangannya semakin pesat dengan dunia Informasi Teknologi (IT) dan android seperti sekarang ini, kita tidak bisa hanya mencukupkan dengan metode konservatif tetapi dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman guna menjawab tantangan peradaban, peningkatan sdm dan pelayanan dalam mindset yang terbangun amat menentukan maju mundurnya lembaga pendidikan, tegasnya.

Selain itu pula, pria asal Madura ini merangsang para pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus mengasah dirinya dalam pembiasaan menulis. Dimana terwujudnya madrasah literasi sangat bergantung pada kemandirian dan kemampuan guru mengintegrasikan pola fikirnya dalam proses pembelajaran disamping kompetensi yang dimilikinya. 

Kalau semuanya mampu disandingkan dalam kehidupan di madrasah, maka eksistensinya menuju madrasah Adiwiyata Mandiri akan menjadi kenyataan, tutupnya. 

Kepala MTsN 1 Probolinggo Muhammad As’adi serta semua guru menyambut baik masukan yang disampaikan kepala Kankemenag, besar harapan MTsN 1 mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan menuju madrasah Adiwiyata Mandiri  tersebut. (Aan).


Share:

Arsip Blog