Kemenag Probolinggo

Sunday, July 5, 2020

Bina Kepala RA, Kemenag juga distribusian blangko ijasah



Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Aula al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo, Seksi Pendidikan Madrasah (PendMa) menghadirkan para Kepala Raudlatul Athfal (RA) se kabupaten Probolinggo dalam giat pembinaan dan pendistribusian blangko ijasah RA. Senin, (6/7/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kankemenag Dr. AS. Bahtiar, Kasubag TU HM. Shodiq, Kasi PendMa Dr. Didik Heriyadi serta staf PendMa dan para undangan.
Dalam pembinaannya kali ini Kemenag menekankan pentingnya pembentukan karakteristik guru sehingga diharapkan dapat memperiapkan peserta didiknya menjadi  generasi matang dan memiliki karakter unggul.

Kematangan berkarakter harus dipersiapkan sejak dini. Para guru RA harus peka dengan anak, serta penuh cinta kasih ketika mengajar agar penanaman hal-hal yang baik pada anak dapat sedini mungkin dapat masuk di hati dan anak tersebut”, ulasnya.

RA merupakan lembaga masyarakat yang didirikan dan disengkuyung oleh masyarakat, maka dalam pengembangannya harus selalu melibatkan peran masyarakat secara luas, meskipun representasi masyarakat itu telah di wakili oleh yayasan maupun pengurus, namun akan lebih baik lagi peran masyarakat hadir di pendidikan tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Juknis Penulisan Blangko Ijazah dan SHUAMBN yang diterbitkan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2041 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020. (Aan).
Share:

Arsip Blog