Kemenag Probolinggo

Thursday, July 16, 2020

Lantik 20 guru madrasah, Dr. AS Bahtiar : Berkiprah bersama tuk gapai asa, Bangun Ukhuwah senantiasa mengharap maunahNya



Kab. Probolinggo (Inmas) Usia mengikuti Apel Bendera, Kemenag kabupaten Probolinggo melanjutkan kegiatan Pembinaan Karir Prestasi dan Mental (BINKARSITAL) dan Pengambilan Sumpah /Janji jabatan fungsional bertempat di Aula Al-Ikhlas Kankemena.Jum’at, (17/7/2020). 

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Dr. AS Bahtiar mengajak semua ASN Kemenag terus membangun sinergi guna mencapai tujuan, karena gerakan yang dilakukan bersama-sama lebih mudah berhasil dibandingkan jika berjalan sendiri-sendiri, sementara Kemenag merupakan organisasi besar yang sangat membutuhkan kebersamaan.

“Dalam melaksanakan tugas kita tidak hanya bekerja dengan baik dan benar, namun juga dituntut bekerja secara profesional” tegasnya.

Kepala Kankemenag meminta semua ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja. Pembinaan rutin dari para kasi sangat diperlukan agar asn kemenag memiliki integritas dan kemandirian yang baik. Kita harus bekerja baik dan benar sekaligus dituntut profesional, tegasnya.
Seksi dan Satker sebaiknya melakukan rapat kerja (Raker) di awal tahun seperti saat ini agar semua rencana dan program kerja dalam satu tahun kedepan harus terplanning dan dapat terlaksana dengan baik.

Teruslah bangun komonikasi lintas sektoral, lakukan upaya perbaikan melalui kerangka inovatif, konstruktif dan informatif, rencananya jelas, targetnya jelas dan hasilnya pasti puas. Semoga kegiatan hari ini bersamaan dengan ridlo Allah dan dicatat sebagai amal ibadah. 

Barusan kita telah saksikan bersama acara pengambilan sumpah janji PNS. Modal kita adalah membangun kebersamaan untuk memudahkan dalam menjalankan tugas.

Kita tidak memiliki kekuatan apa tanpa kekompakan itu sendiri. Filosofinya eksistensi tubuh kita diakrenakan terbangunnya seluruh unsur yang melekat pada diri. Jangan pernah ada rasa sombong dan paling hebat, berkuasa, pinter dan berkompetensi, tetapi perkokoh ukhuwah, perkuat kebersamaan, bangun kekeluarga.

Hanya orang orang yang beriman saja yang mampu menjaga ukhuwah. Kalau hari ini kita belum bersama antar sesama muslim maka keimanan kita masih dipertanyakan. Masuklah dalam Islam secara total.

Apa sesungguhnya yang kita cari di dunia padahal pada akhirnya semua kita akan mati meninggalkan dunia. Maka sebagai seorang muslim seyogyanya adalah membangun kebersamaan dalam memperkokoh ukhuwah Islamiyah. Kalau tadi telah membaca ikrar di hadapan kita maka marilah kita berikrar bersama untuk tetap menjaga keimanan dalam kebersamaan kita, karena kerja yang baik manakala mampu membangun kebersamaan dengan baik. Sadari dan pahami substansi dan eksistensi kita sebagai ASN sesuai tugas dan fungsinya, menempatkan sesuaikan dengan yang seharusnya.

Perlu dicatat, bahwa manusia lahir dalam ketelanjangan, begitu pula kelak kita akan berpisah dengan dunia ini juga dalam ketelanjangan. Maka menjaga tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh dan mengedepankan keikhlasan yang akan terwujud dalam optimalisasi program. Sisi yang lain adalah adalah konsistensi atau istiqamah akan mampu menopang komitmen membangun bersama antar yang satu dengan lainnya, maka beban dan tantangan, ujian dan cobaan yang kita hadapi akan diberi kemampuan oleh Allah SWT dengan bimbinganNya, tegas Bahtiar.

"Jangan pernah melalaikan tugas dan tanggungjawab karena pada akhirnya seberat zarrahpun akan dipertanggungjawabkan",  ia mempertegas.

Di akhir sambutnya salah satu tenaga Dosen di UNUJA Paiton ini menyampaikan; "Selamat menjalankan tugas dengan sepenuh hati, jaga rahasia negara dan jadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai pegangan hidup dalam bernegara", harapnya.

Berikut pegawai negeri sipil yang dilantik; 1. Cucu Faisal, S.Pd guru MTsN 1 Probolinggo, 2. M. Mustamid, S.Pd guru MAN 2 Probolinggo, 3. Ahmad Syarif, S PdI guru MTsN 1 Probolinggo, 4. Mu'tasimbillah, S.Pd guru  MTsN 1 Probolinggo, 5. Ahmad Erwin Siswanto, S.Pd guru MTsN 1 Probolinggo, 6. Arik Cahyono, S.Pd guru MAN 1 Probolinggo, 7. Dedi Sainullah, S.PdI guru MAN 1 Probolinggo, 8. Mohamad Khoyum Muffin, S.S guru MAN 1 Probolinggo, 9. M. Syahid Efendi, S.PdI guru MAN 1 Probolinggo, 10. Angga Satriya Budi, S.Pd guru MAN 1 Probolinggo, 11. Muhammad Idris, S.Kom guru MTsN 1 Probolinggo, 12. Zen Firdaus Arzal, S.Pd guru MTsN 1 Probolinggo, 13. Meilina Puspita Dewi, S.Psi guru MTsN 1 Probolinggo, 14. Rhici Sulistyowati, S.Si guru MTsN 2 Probolinggo, 15. Rina Mardiyanto, S.Pd guru MAN 1 Probolinggo, 16. Sofia Irwanto, S.Pd guru MTsN 1 Probolinggo, 17. Izzaty Solihatin, S.Sos guru MTsN 1 Probolinggo, 18. Aga Apsari Putri, S.Pd guru MAN 2 Probolinggo, 19. Leni Ainurrohmah, SH guru MTsN 1 Probolinggo, 20. Mamik Indriyani, S.Pd guru MAN 1 Probolinggo.

Sebagai saksi Kasubbag TU HM. Shodiq dan Kasi PendMa Dr. Didik Heriadi, Rohaniawan Penyelenggara Syariah Moh. Sa'dun, dan doa keselamatan disampaikan oleh Kasi PD. Pontren H. Sholehudin.(Aan).
Share:

Arsip Blog