Kemenag Probolinggo

Friday, July 3, 2020

Dikukuhkan di UIN Maliki Malang, kini Kepala MIN 2 Probolinggo resmi sandang gelar Doktor


Kab. Probolinggo (Inmas) Keluarga besar MIN 2 Probolinggo kecamatan Maron layak untuk bersyukur setelah kemarin, Jum'at 3 Juli 2020, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menganugerahkan gelar Doktor Bidang Pembelajaran Bahasa Arab kepada Ahmad Zamroni, salah satu pegawai Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo.Santu, (4/7/2020).

Gelar Doktor yang diraih Kepala madrasah MIN 2 Probolinggo ini, setelah melewati serangkaian ujian dan mempertahankan disertasinya di depan Dewan Penguji; Prof. Dr. Faishal Mahmud (Sudan), Prof. Bakry Bakhit (Sudan), Dr. Mamluatul Hasanah, M.Pd, Dr. Wildana Wargadinata, M.Ag. Syuhada Sholeh, MA, Ph.D dan Basri, MA. PhD.


Sidang Promosi Doktor tersebut diadakan pada hari Jum'at 3 Juli 2020 pukul 13.00-15.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat karena diadakan di masa pandemi virus Corona, bahkan yang boleh menyaksikanpun juga dibatasi 10 orang dengan tetap menerapkan physical distancing.

Setelah presentasi ilmiah dan uji kelayakan, di akhir sidang Zamroni dinyatakan lulus dan mendapatkan predikat Sangat Memuaskan. Sebagai ganjaran ia dikukuhkan sebagai Doktor oleh Pascasarjana UIN Maliki Malang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Kementerian Agama RI, UIN Maliki Malang, dan Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo. Jazakumullahu ahsanal jaza' dan semoga ilmu yang diperoleh barokah, bermanfaat dan menjadi bekal untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara serta syiar agama, harap pria yang aktif dalam literasi madrasah tersebut. Zam/Aan).

Share:

Arsip Blog