Kemenag Probolinggo

Thursday, July 2, 2020

Kasi Bimas Islam : Jadilah Lentera, jangan pernah padamkan api perjuangan



Kab. Probolinggo (Inmas) Etos kerja seseorang erat kaitannya dengan kepribadian, perilaku, dan karakternya. Setiap orang memiliki internal being yang merumuskan siapa dia. Selanjutnya internal being menetapkan respon, atau reaksi terhadap tuntutan external. Respon internal being terhadap tuntutan external dunia kerja menetapkan etos kerja seseorang. (Siregar, 2000 : 25). Pandangan ahli ini sejalan dengan apa yang disampaikan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo H. Moh. Barzan di hadapan para penyuluh agama Islam. Kamis, (2 Juli 2020) kemarin sore.

Namun beda diksi dengan tujuan yang sama menginginkan adanya komparasi vertical yang membumi, menurut pria yang aktif dalam berbagai kajian di kalangan Remaja Masjid Baitis Salam Tanjung Paiton ini menekankan para penyuluh hadir sebagai penoreh literasi, pengarah, penuntun dan penerang umat manusia.

Dengan bahasa lugas ia sampaikan satu ungkapan sederhana dengan makna mendalam “Jadilah Lentera, jangan pernah padamkan api perjuangan”.

Kata-kata itu sempat membuat semua pandangan mengarah kepadanya. Kesadaran intuisi benar-benar dapat hadir di tengah suasanya khusu’ dan tenang saat sebelumnya materi pembinaan oleh Kasi Penyuluhan dan Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Jatim Bpk Dr. H. AW. Evendi, M.Ag. guna menggugah semangat juang penyuluh agama di kabupaten Probolinggo.(Aan).
Share:

Arsip Blog