Kemenag Probolinggo

Tuesday, July 14, 2020

Disupervisi, Penyuluh agendakan lahirnya program baru




Kab. Probolinggo (Inmas) Optimalisasi kinerja terus dilakukan oleh Kementerian Agama kabupaten Probolinggo dengan melakukan pembinaan dan supervisi berkala. Senin, (15/07/2020)

Diantaranya, Pemeriksaan PNBP-NR dilaksanakan oleh H. Saiful Rahman  bersama 2 staf yang lain, sementara pembinaan penyuluh agama di ruang terpisah oleh Penyelenggara syariah dan Ketua Pokjaluh. Senin, (15/7/2020).

Terpisah Penyelenggara Syariah H. Muh. Sa’dun menanyakan satu persatu penyuluh agama islam non pns sesuai bidangnya masing-masing. Program perencanaan, pelaksanaan apa saja yang telah dilakukan sebagai upaya gerak langkah hadir menjadi solusi di tengah masyarakat.

Ia meminta peningkatan kerjasama dengan dinas, instansi dan ormas terkait agar lebih muda dapat mengoptimalkan kinerja ia contohkan misalnya kerjasama dengan BAZNAS, BWI untuk bidang zakat wakaf, dengan Polri, Gara Syariah, Dinas kesehatan, Puskesmas, Bidan, PKK untuk penyuluh bidang produk halal dan pencegahan Narkoba dan Radikalisme. Saya kira seperti itu untuk yang lainnya agar selama empat tahun kedepan lebih mengepakkan sayapnya telusuri desa dengan perencanaan program yang matang.

Para penyuluh agama tertarik untuk mencoba menindaklanjuti gagasan pria yang getol dalam upaya pembentukan Kampung Zakat Terpadu (KZT) di kecamatan krucil ini sehingga kedepan diagendakan terwujudnya program tersebut, ujar Muhammad Munir Koordinator PAI Non pns kecamatan Wonomerto. (Aan).

Share:

Arsip Blog