Kemenag Probolinggo

Tuesday, July 7, 2020

Luruskan niat, semata-mata perjuangan dan syiar agama



Kab. Probolinggo (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru Bapak Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar, M.PdI, didampingi Kasubbag TU HM. Shodiq, dan Penyelenggara Syariah Muh. Sa’dun, Ketua Pokjaluh dan staf Bimas Islam kunjungi KUA kecamatan Maron. Rabu, (7/7/2020).

Kunjungan ini merupakan supervisi rutin kemenag guna melihat kinerja KUA dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sebagaimana sudah maklum bahwa layanan prima akan terwujud kalau unsur-unsur yang ada di sebuah organisasi sadar akan tugas dan fungsinya.

Dalam kegiatan tersebut Pimpinan mengingatkan semua komponen KUA agar satu visi dan misi melayani. Melayani dengan ikhlas, lillah semata-mata mencari ridlo-Nya. Lakukan upaya membangun baik dalam pelayanan, pengadministrasian, pembinaan dan penyuluhan harusnya satu tujuan mewujudkan pelayanan prima.

Penyamaan persepsi, penyatuan visi itu amat penting lalu lakukan inovasi bersama baik Penghulu, pengawas, penyuluh agama.  Hal senada disampaikan Kasubag TU. menurut pria yang pernah menjabat sebagai kepala KUA kecamatan Mayangan Kota Probolinggo ini, caranya adalah dengan meluruskan niat untuk perjuangan, syiar agama Allah bukan semata-mata untuk mencari kerja. Dengan niat yang lurus dan tulus akan melahirnya satu kesadaran paripurna yang endingnya pelayanan prima juga diraihnya.

Sementara Moh. Sa’dun menyampaikan seputar peran penyuluh agama bidang zakat wakaf agar dapat membantu program Penyelenggara Syariah kemenag seperti melakukan edukasi penyadaran zakat kepada warga masyarakat.

Keluarga besar KUA kecamatan Maron yang dikomandai Bpk Misdi sangat berterima kasih atas kunjungan Tim kemenag demi perbaikan layanan untuk kedepannya. (Aan).

Share:

Arsip Blog