Kemenag Probolinggo

Tuesday, July 7, 2020

Sebagai Agent Of Change, Penyuluh Agama harus hadir di tengah masyarakat




Kab. Probolinggo (Inmas) Giat rutin pertiga bulan dalam bentuk supervisi yang dilakukan Kemenag diharapkan  mampu merubah wajah kementerian hingga di tingkat bawah. Bimas islam dalam hal ini memiliki andil besar dalam mewujudkan KUA yang melayani, ujar Barzan Kasi Bimas Islam saat melakukan kunjungan sekaligus pembinaan asn KUA kecamatan Pajarakan. (7/7/2020).


Selaku kepala KUA Achmad Nurzaini bersama staf dan semua aparaturnya menyambut baik kunjungan supervisi dan pembinaan yang dilakukan kemenag. Kunjungan kali ini terdiri dari Kasubbag TU, HM. Shodiq, Kasi Bimas Islam H. Moh. Barzan, Ketua Pokjaluh Suharto serta jajaran staf Bimais turut serta guna melakukan supervisi tatakelola administrasi KUA, Register nikah, termasuk catatan kinerja jadi hal utama dalam giat tersebut.

Moh. Barzan menekankan tentang pentingnya akurasi data serta optimalisasi layanan. Khusus kepada para penyuluh agama diharapkan mampu menopang pelayanan di KUA, hadir, disiplin masuk dan turut membantu KUA sehingga keberadaannya benar-benar sebagai agent of change, tegasnya.

Ia juga menghimbau seluruh unsur di KUA harus peka perkembangan, lakukan inovasi pembaharuan dengan mengasah fikir namun tidak lupa mengolah dzikir bekerja ikhlas karena Allah, sehingga angan dan cita-cita mewujudkan masyarakat madani yang islami dapat terwujud dengan baik. (Aan).

Share:

Arsip Blog