Kemenag Probolinggo

Monday, July 20, 2020

Pelajar kelas IX MTsN 1 Probolinggo Muhammad Zaidan Naja harumkan Kemenag setelah raih Juara III dalam Event Internasional Kangaroo Matematic Contest



Kab. Probolinggo (Madrasah Hebat Bermartabat) Mendengar salah satu siswa MTs Negeri 1 Probolinggo meraih Juara III dalam “Event Internasional Kangaroo Matematic Contest” Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd langsung menghubungi dan menghadirkan Kepala madrasah dan Siswa kelas 9 MTsN 1 Probolinggo Muhammad Zaidan Naja Sang Juara yang telah mengharumkan nama Kemenag. Senin, (20/7/2020).

Apel sore di depan Kantor Kemenag, sedang berkumpul para pejabat struktural dan fungsional  menjadi saksi hidup atas prestasi bergengsi yang diraih Putra Bapak Mulyadi asal Sumberanyar Paiton Probolinggo tersebut, di mana pada waktu tersebut Kepala Kantor Kemenag Dr. AS. Bahtiar menyerahkan piagam penghargaan didampingi Kasubag TU M. Shodiq dan para Kasi serta Kepala MTsN1 Probolinggo Muhammad As’adi.

Raut bahagia terliat jelas di wajah mantan Kabid PendMa Jatim tersebut, tentu saja Kasi PendMa Dr. Didik Heriadi selaku Pembina lembaga madrasah akan bahagia pula setelah melihat anak didik Muhammad As’adi menorehkan tinta emas di ajang Internasional sekalipun meraih Juara ke III. Tidak mudah menorehkan hasil gemilang dalam ajang Internasional bidang Matematika, namun karena keuletan sang siswa dan menekuni pelajarannya ternyata keberuntungan berpihak kepadanya.

Dr. AS. Bahtiar sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih Muhammad Zaidan Naja siswa Kelas IX MTsN 1 Probolinggo yang berlokasi di Karanganyar Paiton tersebut, dan semoga dapat membangkitkan semangat teman-temannya serta seluruh siswa-siswi madrasah bahwa dengan belajar yang sungguh-sungguh akan melahirkan satu prestasi dengan penguasaan keilmuan yang kompeten, terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil menghantarkan prestasi yang diraihnya baik kepada Kasi PendMa, kepala MTsN 1 probolinggo terutama kepada semua guru dan orang tua yang telah mendidiknya, selanjutnya ia mengakhiri dengan senyum indahnya.
 
International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) adalah sebuah Kompetisi matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières. Pada tahun 2020, Klinik Pendidikan MIPA telah dipercaya sebagai penyelenggara tunggal IKMC tahun 2020 di Indonesia. 

Berikut adalah negara -negara yang berpartisipasi dalam ajang ini; Albania, Armenia, Austria, Bangladesh, Belarus,Belgium, Bolivia, Brazil, Bulgaria,Canada, Chile, Colombia, Costa Rica, Croatia, Cyprus, Czech Republic, Denmark, Ecuador, Estonia, Finland, France, Georgia, Germany, Ghana, Greece, Honduras, Hungary, Indonesia, Iran, Ireland, Italy, Jamaica, Kazakhstan, Kyrgyztan, Latvia, Lithuania, Macedonia, Malaysia, Mexico, Moldovia, Mongolia, Netherlands, Nigeria, Norway, Pakistan, Panama, Paraguay, Peru, Poland, Portugal, Purto Rico, Romania, Russian Federation, Singapore, Slovak Republic, Slovenia, South Korea, Spain, Sweden, Switzerland, Tunisia, Turkey, Ukraine, United Kingdom, United Statesm, Uruguay, Venezuela, Vietnam.

Sementara untuk Level dalam IKMC diantaranya; Kelas 1 & 2 : PreEcolier, Kelas 3 & 4 : Ecolier, Kelas 5 & 6 : Benjamin, Kelas 7 & 8 : Cadet, Kelas 9 & 10 : Junior, Kelas 11 & 12 : Student, jelas Muhammad As’adi kepada Reporter MPA Jatim Via Whatsapp. (Aan).
Share:

Arsip Blog