Kemenag Probolinggo

Wednesday, July 15, 2020

Diklat PJJ Via Daring cukup efektif sebagai sarana pendukung kegiatan di masa pandemi



Kab. Probolingo (Inmas) Bertempat di Aula Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo, Seksi PAIS menghadirkan Kelompok Kerja Guru Sekolah Dasar (KKG-SD) se kabupaten Probolinggo. Senin, (15/07/2020).

Giat yang juga dihadiri jajaran Pengawas PAI ini dalam rangka persiapan Diklat Pembelajaran Jarak Jauh (Diklat PJJ) untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang di pelaksanaannya diagendakan pada tanggal 23 Juli 2020 mendatang.

Positif menurut forum, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara virtual atau daring, karenanya Kemenag menyampaikan petunjuk teknis terkait hal tersebut.

Kasi PAIS Bpk Taufieq mengajak melakukan persiapan seoptimal mungkin agar pada pelaksanaannya nanti akan berjalan lancer dan sukses. Diantara hal pendukung suksesnya kegiatan dimaksud, sebagai peserta para guru harus memahami aplikasi yang mau dipakai baik berupa zoom meeting, google meet dengan fasilitas wifi yang memadai, tandasnya.

Ketua KKG kabupaten Probolinggo memandang “Metode daring sangat efektif untuk digunakan sebagai sarana pendukung kegiatan di masa pandemi global Covid-19 sekalipun telah memasuki tatanan normal baru. (Aan/Zul).

Share:

Arsip Blog