Kemenag Probolinggo

Thursday, July 9, 2020

Sasar Tiris, Tim Kemenag temukan kekompakan dan penyatuan visi membangun



Kab. Probolinggo (Inmas) Tindaklanjuti giat supervisi Kantor Urusan Agama (KUA) oleh Kementerian Agama  kabupaten Probolinggo, setalah sebelumnya, rabu (8/7) kemarin mengunjungi 4 KUA di wilayah barat. Hari ini, Tim beralih ke wilayah timur dengan mengunjungi 3 KUA Tiris, Krucil dan Gading.  Kamis, (9/7/2020).

Supervisi dipimpin Kasubbag TU Kankemenag HM. Shodiq bersama Kasi Bimas Islam Moh. Barzan, Penyelenggara syari’ah Muh. Sa’dun serta staf Bimais. Disamping sambutan hangat dari Pimpinan dan staf KUA namun tim tetap focus pada upaya penataan menejemen organisasi sekaligus ingin melihat dari dekat pelayanan dan tata kelola arsiparis.

Menurut Shodiq, kegiatan supervisi rutin per triwulan bentuk peningkatan pengawasan sekaligus untuk memberikan pembinaan asn terutama bagi petugas pencatatan nikah rujuk dalam memberikan pelayanan positif bagi masyarakat, di mana kita ketahui bahwa pelayanan KUA merupakan garda terdepan pelayanan Kementerian Agama.

“Adanya supervisi ini kita harapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dari semua unsurnya, baik penghulu, pengawas dan penyuluh agama, sinergitas perlu ditingkatkan, satukan visi membangun dan saling mendukung. Alhamdulillah di sini saya menemukan kekompakan para pegawainya,” tegasnya.

Share:

Arsip Blog